DaerahHeadlinePemerintah

Sosialisasi Penyelenggaraan Askompsi Digital Leadership Government Award 2023

668
×

Sosialisasi Penyelenggaraan Askompsi Digital Leadership Government Award 2023

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung — Pemerintah Provinsi Lampung diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, mengikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Askompsi Digital Leadership Government Award 2023 secara virtual yang dibuka oleh Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah II, Erliani Budi Lestari, di Ruang Video Conference Lt. I Diskominfotik Provinsi Lampung, Jumat (09/06/2023).

Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI), Muhammad Faisal, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong percepatan implementasi penguatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia, berdasarkan Perpres No. 95 Tahun 2018.

Selain itu, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah agar memiliki jalinan yang baik.

Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah II, Erliani Budi Lestari, menyampaikan perlu adanya dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini, sebagai penguatan SPBE dalam mencapai target Nasional seperti yang sudah diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo.

SPBE memiliki visi “Terwujudnya sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu dan menyeluruh untuk mencapai birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi”.

Selain itu, SPBE juga mempunyai empat misi, yaitu :

1. Melakukan penataan dan penguatan organisasi dan tata kelola sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu.

2. Mengembangkan pelayanan publik berbasis elektronik yang terpadu, menyeluruh, dan menjangkau masyarakat luas.

3. Membangun fondasi teknologi informasi dan komunikasi yang terintegrasi, aman, dan andal.

4. Membangun SDM yang kompeten dan inovatif berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Sementara itu CEO Inixindo Jogja, Andi Yuniantoro, mengatakan bahwa untuk Tahun 2023, kategori yang digunakan adalah collaboration and engagement, yaitu bagaimana Sekretaris Daerah mampu mengkolaborasikan seluruh stakeholder dalam menjalankan digitalisasi pemerintahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *