EdukasiHeadlineKesehatanPemerintah

Kaki dan Tangan Palsu untuk Difabel, Sekda NTB: Ayo kita bantu!

449
×

Kaki dan Tangan Palsu untuk Difabel, Sekda NTB: Ayo kita bantu!

Sebarkan artikel ini

NTB – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi, ikut menyerahkan Bantuan Kaki dan Tangan Palsu kepada penyandang dibersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB, Rabu 7 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite, sapaan Sekda, merasa ikut bahagia melihat para penerima bantuan. Miq Gite, juga mengapresiasi BPBD NTB yang turut memperhatikan masyarakat disabilitas di Provinsi NTB.

“Ikut larut dalam kebahagiaan yg terpancar dari wajah-wajah semeton jari yang menerima bantuan tangan dan kaki palsu Kantor BPBD Provinsi NTB,” tutur Sekda.

Miq Gite juga menjelaskan, ada berbagai penyebab disabilitas para penerima bantuan pada kesempatan kali ini. Ada yang karena bawaan sejak lahir, ada yang karena kecelakaan kerja di Malaysia di kebun sawit, ada yang karena musibah gempa, karena ledakan, tersengat listrik, kecelakaan lalu lintas dan ada juga yg di amputasi karena tetanus, mengidap diabet dan lain sebaginya.

Oleh karena itu, Miq Gite mengajak berbagai pihak untuk membantu dengan berbagai cara. Untuk meringankan beban masyarakat disabilitas dan menjadikan NTB semakin inklusi dan ramah divabel.

“Masih banyak semeton jari kita yang butuh bantuan kaki dan tangan palsu untuk menopang kelancaran aktivitasnya sehari-hari. Ayo kita bantu!” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *