DaerahTerpopulerTNI & Polri

Assiama Presisi, Kapolres Bantaeng Cium Tangan Minta di Doakan.

4592
×

Assiama Presisi, Kapolres Bantaeng Cium Tangan Minta di Doakan.

Sebarkan artikel ini

BANTAENG ZONA REFORMASI.COM, – Ada pemandangan berbeda saat Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melaksanakan kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.

Perwira polisi berpangkat dua melati emas di pundak itu mendapati seorang nenek tua yang sedang terbaring di depan rumahnya.

Tak ayal membuat Kapolres sempat menghentikan langkahnya, sembari menunggu nenek tua itu bangun dari tidurnya.

Beberapa saat kemudian, nenek tua yang bernama Ibu Jani (82) tinggal di Balanga itu bangun dan menyambut kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Resor Bantaeng tersebut.

Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM saat itu didampingi oleh Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kapolsek Bantaeng serta tiga pilar kelurahan Karatuang itu menjelaskan kedatangannya di Balanga, Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng. Jum’at (17/5/2024).

“Kami kesini dengan niat memberikan sedikit bantuan kepada nenek, selain itu kedatangannya untuk silaturahmi dengan masyarakat Karatuang,” ucap Kapolres didepan nenek tua itu.

Kedatangan Kapolres disambut suka cita dari masyarakat sekitar. Tetangga dari nenek tua itu berdatangan untuk salaman dengan Kapolres.

Usai bercerita, Kapolres Bantaeng menyerahkan bantuan sosial kepada nenek tua itu, Ia membungkukkan badannya dan menyalaminya. Akbp Jacky pun tak segan-segan mencium tangan wanita tua itu.

Suasana berlangsung haru biru ketika melihat Kapolres mencium tangan dan disambut senyum dari nenek tua itu.

Diketahui bersama bahwa kegiatan Assiama Presisi merupakan gagasan dari Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM yang pada pelaksanaannya dilaksanakan setiap hari Jum’at di seluruh wilayah hukum polres Bantaeng.

Kini kegiatan tersebut sudah berlangsung sebelas pekan yang di laksanakan secara bergiliran di setiap Polsek jajaran Polres Bantaeng.

Assiama Presisi Polres BANTAENG yg dilaksanakan setiap hari jumat itu, merupakan salah satu bentuk rekreasi bathin. Dalam bentuk assigappa naki sikamaseang.

Menurutnya kehadiran maupun masyarakat yang dituju dapat membawa ketenangan nurani untuk berpikir jernih dalam menghadapi tantangan ataupun permasalahan.

Kegiatan Assiama Presisi meliputi Safari Kamtibmas, Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Bantuan Sosial.

Melihat hal itu, Lurah Karatuang Iskandar, SKM yang menyaksikan Kapolres mencium tangan nenek tua itu hanya terdiam kagum melihat kesederhanaan orang nomor satu di Polres Bantaeng.

Melihat Kapolres mencium tangan nenek tua, mengaku kagum dengan sosok kesederhanaannya,” bebernya.

Dia menilai kepribadian dari Kapolres Bantaeng perlu kita contohkan, bahwa sikapnya yang menghargai satu sama lain. Tidak melihat pangkat dan jabatan, kita semua sama di mata sang pencipta.

Dirinya berharap semoga Kapolres Bantaeng beserta jajarannya dan keluarganya senantiasa dilindungi oleh Tuhan yang maha kuasa, ucap Lurah Karatuang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *