DaerahHeadlineSosial Dan Budaya

Shalat Idul Adha di Masjid Alaman Komplek Pakri Palembang

396
×

Shalat Idul Adha di Masjid Alaman Komplek Pakri Palembang

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG – Zonareformasi.com Bertempat di Masjid Alaman Komplek Pakri Palembang ratusan warga komplek Pakri mengikuti Salat Idul Adha 1444 H secara berjamaah bersama masyarakat dan beberapa Pejabat dilingkungan Polda Sumsel , Kamis (29/6/23).

Dalam Salat Idul Adha 1444 H tersebut dipimpin Khotib dan Imam Ustadz KH Drs Saim marhadan MH merupakan ketua Bidang Pertimbangan MUI kota Palembang

Usai dilaksanakan Salat Idul Adha turut dilaksanakan Khutbah mengangkat tema Ikhlas Menuju yang Terbaik.

Adapun isi khutbah Idul Adha adalah Ikhlas dalam berkurban, seperti Ikhlas nya Nabi Ibrahim yang rela mengikuti perintah Allah untuk diminta anaknya untuk mengorbankan diri disembelih, namun demikian Allah menurunkan para Malaikat untuk menggantikan dengan hewan Qurban.

Dengan demikian, makna dari Hari Raya Idul Adha atau yang disebut hari raya Haji ataupun Hari Raya Qurban adalah kita harus Ikhlas dalam menjalankan perintah Allah karena Allah akan membayar keikhlasan tersebut.

Disampaikan Khotib Idul Adha bahwa tahun ini jemaah Haji Provinsi Sumsel mencapai ribuan dan saat ini para jemaah Haji sedang berada di Minah dan masih mengikuti rangkaian Haji.

“Mari kita mendoakan agar jemaah Haji dari Provinsi Sumsel bisa mengikuti rangkaian Haji diberikan kesehatan perlindungan kembalinya dengan selamat dan mendapat haji yang mabrur,” ungkap Khotib.

Sementara itu Ketua masjid Alaman Komplek Pakri Palembang AKBP Takdir SH terus mengajak para jemaah masjid Alaman untuk senantiasa memotivasi diri untuk senantiasa melaksanakan perintah Allah benar-benar Ikhlas sehingga menjadikan motivasi diri untuk mentauladani nabi ibrahim dan putranya Ismail

“Dalam beraktivitas apapun profesi kuncinya adalah Ikhlas, InsyaAllah nanti akan dibalas Allah,” ujarnya.

Selanjutnya, AKBP Takdir juga menyebutkan bahwa Idul Adha 1444 H tahun ini masjid Alaman sendiri berkurban 16 ekor terdiri dari 7 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

“Nantinya daging hewan Qurban ini akan kita berikan untuk masyarakat seputaran Komplek Pakri sekitar dan awak media mitra Polda Sumsel ,” jelasnya***.

Dari penelusuran Tim liputan Bidhumas Polda Sumsel.co hewan qurban yang dilaksanakan penyembelihan dimasjid Al-aman berasal
Kapolda Sumsel (2 ekor Sapi) Buat masjid AL-Aman dan Buat Wartawan .

Bpk Endro Ariwibowo (Kanit ragident) 1 Ekor Sapi.

Bpk Arifaldi Warganegara (Kabag Binkar) 1 Ekor Sapi .

Ibu Kompol Vita (Krimsus) 1 Ekor Sapi .

Bpk Anwar ( Direskrimsus) 1 Ekor Sapi.

Bpk Pratama Adhyasastra (Dir Lantas) 1 Ekor Sapi .

Sedangkan hewan qurban berupa kambing
Bpk Rio (SDM) 1 Ekor Kambing.

Bpk Budi Hartono (Kanit BPKB) 1 Ekor Kambing.

Bpk AKBP Zainal (Kabag Dalpers ) 3 Ekor Kambing.

Bpk AKBP Erwin Musthofa (Kabag Bin Ops) 1 Ekor Kambing.

Ibu Raswidiarti Anggraini (1 Ekor Kambing).

Bpk AKBP Wisdon (1 Ekor Kambing).

Bpk KBP Harsono (Kabidkue) 1 Ekor Kambing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *