DaerahHeadlinePemerintah

Sekretaris Militer Presiden RI, Usulkan Bupati Lahat Jadi Calon Penerima Wira karya

486
×

Sekretaris Militer Presiden RI, Usulkan Bupati Lahat Jadi Calon Penerima Wira karya

Sebarkan artikel ini

Lahat-  Sekretaris militer Presiden RI mengusulkan Bupati Lahat Cik Ujang SH, layak menerima tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan atau Wira Karya.

Diketahui sebelum melakukan peninjauan, Tim melakukan rangkaian Uji Petik tanda kehormatan yang dilaksanakan diruang Opsroom Pemkab Lahat, pada Selasa (13/6/2023).

Turut hadir dalam diruang Opsroom Pemkab Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Sekda Lahat Chandra SH, MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, M.Si, MM, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Kapolres Lahat, AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT, Kejari Lahat diwakili Kasi Pidsus Raden SH, MH, Tim Penguji Petik, OPD Pemkab Lahat, dan tamu undangan lainnya.

Ketua tim Verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden RI, Siti Isro’yati SH M AP menyampaikan, bahwa Satya Lencana Wira Karya merupakan tanda kehormatan dari Presiden RI yang diberikan kepada perorangan.

Menurutnya, orang yang berjasa, berprestasi, berkomitmen, dan memberikan darma bhaktinya yang besar kepada Negara dan Bangsa Indonesia, khususnya dalam pelaksanaan program Bangga Kencana di wilayahnya masing-masing, sehingga dapat dijadikan panutan.

“Semoga saja usulan penerima tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya ini bisa terwujud. Dan, hasil Verifikasi sesuai dengan usulan yang telah kita ajukan,” harapnya.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH selaku calon penerima tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya dalam sambutannya menegaskan, tentang komitmen Pemerintah Daerah akan membentuk 100% kampung KB di Kabupaten Lahat dan akan rampung ditahun 2023 ini.

“Tim akan turun ke lapangan guna melihat langsung apakah yang disampaikan itu benar. Untuk lokasi penilaian ada di beberapa tempat. Mohon doa’anya agar semua bisa berjalan lancar dan bisa mendapatkan penganugrahan Satyalencana dari RI ini,” pungkas Cik Ujang.

Usai mendengarkan paparan dari Bupati Lahat, terakhir acara dilakukan penandatangan berita acara Anatar Tim Sesmilpres dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *