BisnisNasionalPilihan EditorRagam

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan jembatan Kretek II

4161
×

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan jembatan Kretek II

Sebarkan artikel ini

Bantul, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan jembatan Kretek II yang berada di Bantul pada Jumat (02/06).

Jembatan yang merupakan bagian dari Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) ini, menghubungkan antara daerah Depok dengan Samas, dan bertujuan untuk menunjang kemudahan akses jalan bagi masyarakat.

Berada di atas Sungai Opak, Kretek, Bantul, jembatan Kretek 2 dibangun sejak tahun 2021 lalu dan sudah mulai diujicobakan pada 31 Januari 2023 lalu.

Sebelumnya, masyarakat yang berada di wilayah Depok, Bantul harus memutar cukup jauh untuk bisa mengakses wilayah Samas. Keberadaan jembatan Kretek II ini memangkas waktu jauh lebih cepat bagi masyarakat, serta berpotensi meningkatkan kesejahteraan.

Presiden Jokowi mengatakan, selama tujuh tahun ini percepatan pembangunan infrastruktur memang sedang digalakkan untuk membantu masyarakat mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan daya saing, percepatan ekonomi di daerah, dan pemerataan pembangunan. Percepatan ini antara lain berupa jalan tol, jembatan, bendungan, pelabuhan, bandara, maupun infrastruktur lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *