Headline

Polres Lahat Upacara Hari Bhayangkara ke-77 Dilanjutkan Dengan Syukuran

4081
×

Polres Lahat Upacara Hari Bhayangkara ke-77 Dilanjutkan Dengan Syukuran

Sebarkan artikel ini

LAHA-Bertempat di halaman Mapolres Lahat, Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT menjadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-77.

Peringatan Hari Bayangkara dilakukan Upacara, dan dilanjutkan dengan menggelar Syukuran, pada Sabtu tanggal 1 Juli 2023, yang dihadiri oleh unsur Forkominda, dan para tamu undangan lainnya, dilanjutkan dengan acara Syukuran HUT Bhayangkara yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Pemkab Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0405/Lahat Letkol inf Toni Oki Priyono, Sip, Kajari Lahat, Gunawan Sumarsono, SH. MH, Ketua Pengadilan (PN) Repnal Tobing SH. MH, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, M.Si, MM, Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, Kasat Pol-PP Pemkab Lahat Heri Kurniawan SSTP, MM, seluruh PJU Polres Lahat, Kapolsek jajaran, Perwira dan personel Polres Lahat, perwakilan pihak perusahaan dan tamu undangan lainya.

Acara dimulai dengan Upacara dan di lanjutkan dalam rangka Hari Bhayangkara, di awali pemotongan Tumpeng dan Kue, lalu, diberikan kepada Personil Polri yang termuda dan tertua sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

Selama acara berlangsung, Polres Lahat juga menyelenggarakan berbagai hiburan, termasuk penampilan Polwan dan PNS Polri yang bertujuan untuk menghibur para tamu undangan serta memperlihatkan kemampuan mereka dibidang Senin dan pertunjukan.

Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT, melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto, disampaikan Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH menyampaikan, acara ini menjadi momentum untuk memberikan Piagam penghargaan kepada Purnawirawan Polri dan Pensiunan PNS Polri.

“Penghargaan yang diberikan ini, sebagai bentuk Apresiasi atas Pengabdian mereka selama menjadi bagian dari Institusi Polri,” ungkap Liespono, pada Sabtu (01/07/2023).

Terakhir acara dalam rangka HUT Bhayangkara dikatakan Liespono, juga mencakup pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Bulutangkis, Gaplek, dan lomba masak. Lomba-lomba tersebut diadakan sebagai salah satu bentuk kegiatan Sosial dan kebersamaan dalam merayakan HUT Bhayangkara.

Dilaksanakannya kegiatan ini dijelaskannya, guna untuk mempererat hubungan antara Polri dengan unsur Forkominda dan masyarakat umum serta memberikan Apresiasi kepada anggota Polri.

“Semua ini, bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dengan unsur Forkominda dan masyarakat umum. Serta memberikan Apresiasi kepada anggota Polri yang telah memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Lahat,” pungkas Liespono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *