DaerahHeadlinePendidikan

Pelepasan Peserta Didik PAUD Al-Hakim dan PAUD Darussalam Desa Upang Jaya Banyuasin

741
×

Pelepasan Peserta Didik PAUD Al-Hakim dan PAUD Darussalam Desa Upang Jaya Banyuasin

Sebarkan artikel ini

Banyuasin,zona reformasi.com Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis karena masa usia dini merupakan ”golden age” atau masa emas untuk meletakkan dasar bagi pertumbuhan dan perkembangan anak di masa mendatang.

PAUD ini bertujuan membantu mempersiapkan anak didik dalam kesiapan belajar (akademik) ke jenjang pendidikan formal yakni Sekolah Dasar, mengingat pentingnya pendidikan anak usia dini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin telah menetapkan PAUD sebagai bagian penting yang tidak terpisahkan dari keseluruhan sistem pendidikan nasional.

Pelepasan 40 siswa-siswi PAUD Al- Hakim dan PAUD Darussalam berjalan dengan lancar kegiatan pelepasan ini, di laksanakan di Desa Upang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin provinsi sumatera selatan, Kamis (15/06/2023).

Acara pelepasan siswa Paud Al-Hakim Dan Paud Darussalam ini di hadiri juga oleh kepala Desa Upang Jaya Meilizah, S.Pd, anggota BPD Upang Jaya dan juga orang tua wali murid paud Al-Hakim dan PAUD Darussalam berjalan dengan lancar dan hikmat.

Meilizah, S.Pd selaku Kepala Desa Upang Jaya dalam sambutannya mengatakan, Sekolah itu sangat penting untuk Yang mana saat ini dunia pendidikan sangat minim sekali bahkan sudah dikuasai oleh pergaulan yang tidak bagus dan berbau kebarat-baratan.hak-hak yang tidak diinginkan baik dari sisi internal maupun eksternal.

Semoga para peserta didik PAUD Al-Hakim dan PAUD Darussalam ini yang sudah menyelesaikan studinya agar dapat mengamalkan ilmunya, menjadi pribadi yang bagus dan berakhlak mulia dan dapat membanggakan orang tuanya serta menjadi anak-anak yang pintar dan tidak melupakan jasa para gurunya yang sudah mengajarinya,” ujarnya.

“Ia mengharapkan sekali kepada orang tua yang hadir maupun orang tua lainnya yang ada di Desa Upang Jaya agar menyekolahkan anak-anaknya di PAUD Al-Hakim dan PAUD Darussalam ini karena fasilitas pendidikannya cukup bagus dan bahkan sama saja dengan instansi pendidikan yang lain,” harapnya.

Sementara itu Rohila selaku wali murid saat diwawancarai awak media mengatakan, sangat berterima kasih kepada para guru yang telah mendidik anaknya sehingga bisa melanjutkan ke pendidikan sekolah dasar, “tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *