DaerahHeadlineHukum & KriminalPeristiwa

Oknum Polisi Diduga Timbun Minyak Ilegal Di Ogan ilir

519
×

Oknum Polisi Diduga Timbun Minyak Ilegal Di Ogan ilir

Sebarkan artikel ini

Ogan ilir. Zonareformasi.com       Diduga adanya penimbunan BBM secara ilegal di daerah rt 005 desa sri dalam kecamatan tanjung raja kabupaten ogan ilir diduga milik seseorang oknum polisi berinisial (S.) Sering melakukan aktifitas secara ilegal bongkar muat BBM ilegal disalah satu desa yang berada di kecamatan tanjung raja kabupaten ogan ilir hal tersebut dibuktikan oleh awak media saat berada di lokasi. 28/juni 2023

Penimbunan di temukan banyaknya drum dan derijen yang berbaris didalam gudang diduga BBM ilegal saat awak media di lapangan awak media berhasil menemui pemilik usaha BBM di kediamnya . Karna tempat dan usaha berdampingan .

saat ditemui dia mengatakan saya polisi pegilah sering media LSM yang datang kemari kata oknum polisi tersebut kepada awak media saat mau konfirmasi gudang yang menumpuk derijen juga drum BBM diduga ilegal .

merasa tidak enak kami keluar dari gudang sambil memintak keterangan beberapa masyarakat yang tidak jauh dari usaha tersebut sebut saja y saat bertanya tentang usaha penimbunan BBM tersebut .uti sudah lama pak siang malam mobil keluar masuk membawak minyak tapi kami kurang tau minyak apa kata masyarakat seputaran gudang penimbun BBM teesebut katanya.

adapun temuan ini diduga adalah tindak kejahatan dimana tertera di UU .migas,Pasal yang digunakan dalam kasus tersebut yaitu Pasal 55 UU No 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi sebagaimana diubah paragraf 5 Pasal 40 angka 9 UU No 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 2 tahun 2022 tentang Cipta Kerja dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda maksimal Rp60 miliar.

Dengan adanya temuan ini tim awak media akan segera berkoordinasi kepada pihak yang berwajib khususnya kepada polres ogan ilir dan Polda Sumsel kiranya ditindak lanjuti gudang penimunan BBM tersebut .

Gudang setenga di tutup drum dan derijen bersusun didalam gudang dengan rapi disinyalir parah pelaku sengat rapi dalam menjalankan bisnisnya karena tempat tersebut masuk atau lorong pas pasan kendaraan roda empat..yang gang lebi kurang lima ratus meter dari jalan piros sebela kuri gudang diduga BBM sangat deket dengan permungkiman warga desa seru dalam kecamatn tanjung raja kabupaten ogan ilir…( tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *