OlahragaTerpopuler

Seru… Lomba Dayung Perahu Tradisional Warnai FBMW 2023 

174
×

Seru… Lomba Dayung Perahu Tradisional Warnai FBMW 2023 

Sebarkan artikel ini

Biak Numfor, FBMW 2023. Lomba dayung perahu tradisional mewarnai Festival Biak Munara Wampasi (FBMW) Tahun 2023. Lomba dayung pertahu tradisioanl di buka langsung oleh Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE.,M.BA, di Pantai Yenyabo Sorido Kabupaten Biak Numfor

Acara pembukaan lomba dayung itu juga dihadiri oleh Direktur Regional III Bappenas, Ika Retna Wulandary, ST, MSc., Staf Ahli Gubernur Provinsi Papua, Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Elsye P. Rumbekwan, Plt Sekda Biak Numfor dan sejumlah undangan lainnya serta pejabat lainnya.

Selain untuk meriahkan Festival BMW, lomba dayung perahu tradisional ini juga diselenggarakan dalam rangka menyongsong pelaksanaan Sail Teluk Cendrawasih (STC) yang akan dilaksanakan pada awal bulan November mendatang.

Lomba dayung yang digelar dalam rangka melestarikan kearifan lokal itu dibagi dalam beberapa zona, selanjutnya masing-masing pemenang akan diadu dalam memperebutkan juara 1. Adapun zona itu diantara lain zona 1 atau wilayah Kota dan sekitarnya lalu ada zona Padaido, Numfor, Biak Utara dan Swandiwe serta lainnya.

“Kegiatan ini diadakan agar masyarakat dapat mendukung pelaksanaan STC sehingga apabila ada potensi – potensi yang dapat dikembangkan, ini dapat menjadi potensi yang luar biasa untuk ditingkatkan untuk menjadi kegiatan yang tradisional maupun professional di Kabupaten Biak Numfor,” ujarnya.

Ia juga berharap lomba dayung kali ini dapat terus diadakan di tahun – tahun mendatang untuk mengembangkan potensi dan keahlian yang dimiliki masyarakat Biak Numfor. “Kami berharap hari ini pelaksaan lomba ini berjalan dengan baik dan bisa meghasilkan pendayung – pendayung berprestasi untuk bisa mengikuti kejuaraan lainnya baik Kejurnas maupun PON,” tutupnya

Sekedar diketahui, selain Lomba Dayung Perahu Tradisional, dalam rangka pelaksanaan Festival Biak Munara Wampasi (FBMW) 2023, pemerintah daerah juga mengadakan atraksi Apen Beyeren, Lomba Konten Panorama Sunset, Snapmor dan beberapa event lainnya yang akan dilaksanakan di beberapa titik lokasi sejak tanggal 1 Juli – 8 Juli 2023

Tak hanya itu, juga ada pameran UMKM, sajian kuliner, serta DJ Performance dan Hiburan rakyat yang diisi oleh artis asal Papua, Biak, artsi jebolan Idol Nowela, Black Brothers dan sejumlah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *