DaerahNasionalPemerintahPolitikSosial Dan Budaya

Masyarakat Desa kemala Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara Mengucapakan Terimakasih Atas Adanya Program Sanitasi SPAL-D.

485
×

Masyarakat Desa kemala Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara Mengucapakan Terimakasih Atas Adanya Program Sanitasi SPAL-D.

Sebarkan artikel ini

Melalui Ketua KMP jaya makmur masyarakat Desa kemala raja Kecamatan Tanjung raja kabupaten Lampung Utara mengucapakan terimakasih atas adanya program sanitasi SPAL-D.kamis,(8/6/2023)

Lampung Utara -Sebagaimana diketahui program pemerintah pusat melalu program aspirasi DPRD RI,Drs. H.TAMANURI, M.M. dan ibu MARDIANA, S.T., M.T. yang langsung di rasakan masyarakat desa dengan adanya program ini , untuk mengurangi sampah dan pencemaran lingkungan yang kurang lebih masih ada di masyarakat desa maupun perkotaan selian itu untuk merubah perilaku masyarakat dari buang air besar sembarangan pun termasuk dalam program sanitasi tersebut.

Pemerintah pusat melalui program Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) secara bertahap membangun di kawasan-kawasan yang memiliki keterbatasan akses pembuangan air besar masih sembarangan.

Seperti halnya di Desa kemala raja, Kecamatan Tanjung raja, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung yang mendapatkan program sanitasi jambanisasi.

KMB jaya makmur Desa kemala raja menjadi salah satu sasaran pembangunan Serana sistem pengolahan air limbah domestik setempat (SPAL-D) di tahun Anggran APBN 2023.

Riduan selaku Ketua KMB mengatakan, untuk jumlah penerima manfaat program sanitasi sebanyak 30 titik yang ditempatkan di setiap dusun yang ada di desa setempat.

Alhamdulillah dengan adanya program sanitasi berbasis masyarakat ini dengan swakelola mudah-mudahan sedikitnya dapat mengurangi pencemaran lingkungan khususnya di desa kita, kata Riduan .

Ditembahkan samsuri selaku Kepala Desa dengan adanya kegiatan sanitasi SPAL-D sangat bermanfaat terima kasih khususnya kepada bapak Tamanuri dan ibu Mardiana atas program aspirasi ini masyarakat desa kami sangat terbantu.

Alhamdulillah sampai saat ini pekerjaan kami juga didampingi oleh pendamping teknis selalu memberikan arahan agar pengerjaan berjalan dengan lancar sehingga tidak ada kendala baik di lapangan atau pun nanti untuk perawatan ke depan.

Dengan adanya program sanitasi berbasis masyarakat ini mudah-mudahan dapat mengurangi apa yang menjadi keluhan masyarakat yakni pencemaran lingkungan.

“Dengan adanya program sanitasi ini kami berterimakasih kepada pemerintah pusat kami dapat merubah kebiasan hidup masyarakat buang air sembarangan ,” ucapnya.(Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *