BisnisDaerahHeadlineRagam

Intip Cuan Lewat Berjualan Gula Batok Dan Jajanan Ringan

927
×

Intip Cuan Lewat Berjualan Gula Batok Dan Jajanan Ringan

Sebarkan artikel ini

Palembang – Zona Reformasi.com
Meri Septiana Sebagai ibu rumah tangga mempunyai 1 Anak dari pasangan Suaminya Deri (29 tahun) memiliki kewajiban untuk mengurus keluarga, mulai dari menyelesaikan semua pekerjaan rumah hingga mendidik,mengurus anak. Namun keadaan ekonomi mendesak Meri ikut terjun membantu sang suami mencari nafkah, bukan hanya agar dapur tetap mengepul tapi juga untuk biaya anak sekolah nantinya.

“Saya dari dulu nggak bisa diem pak, pengennya kerja, kerja, kerja, biar ada pemasukan terus,” ujar Meri saat ditanya mengapa ia memutuskan untuk bekerja

Perjuangan Meri dan suami dimulai dari semenjak sang suami di PHK oleh Perusahaan di mana dia bekerja berawal dari modal uang pesangon mulai merintis menjual Gula Batok/Aren asli Linggau Usaha ini lah ia pilih sebagai jalan untuk menuai pundi-pundi rupiah. Seiring waktu berjalan dari usaha Gula Batok yang di jalani dengan cara door tp door juga melalui sistim online sampai saat ini sudah bisa melayani konsumen baik dalam kota maupun ke luar kota palembang.

Dengan semangat yang luar biasa Meri dan suami tidak sampai di sini saja dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Di samping Gula Batok, jualan jajanan juga mereka coba seperti Bakso Bakar, Burger,dan jajanan lainnya

Setiap pagi Meri sudah siap dengan aktivitasnya sehari-hari. Ia mulai dengan berbelanja di pasar, setelah itu ia menyiapkan bahan-bahan untuk membuat jajanan. Kira-kira sekitar pukul 15.30 WIB seluruh sudah siap untuk dijual. Ia pun berjualan di kios (contener box) yang terletak di simpang Gandus kota palembang dengan nama JAJANAN AAFIAH.(0813-6766-3342)

Dari kegiatan berjualan Gula Batok dan jajanan / gorengan ini, ia mendapatkan laba bersih sekitar Rp 500 Ribu setiap harinya.

Dengan usaha yang di jalani memang yang namanya jualan ada istilahnya pasang surut kadang untung pernah cuma balik modal. Pas udah lumayan laris, kadang bingung pengen nambah dagangan tapi nggak punya modal. Tegasnya.

Kami berharap dengan usaha kecil ini kiranya ada perhatian baik dari pemerintah maupun donatur dapat membantu atau membuka jalan untuk mendapatkan permodalan dalam usaha kami ini biar lebih maju lagi, apalagi sekarang ini kalau tidak di dukung modal yang kuat usaha sulit untuk berkembang (hd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *