DaerahHeadlineHukum & KriminalPilihan EditorTerpopuler

Bobol Rumah Di Kartamulya Warga OKU Selatan Di Amankan Sat Reskrim Polsek Lubuk Batang OKU

976
×

Bobol Rumah Di Kartamulya Warga OKU Selatan Di Amankan Sat Reskrim Polsek Lubuk Batang OKU

Sebarkan artikel ini

LUBUK BATANG – OKU || ZONA REFORMASI – Defal Liustra Bin Mat Sani (33) , Warga Desa Karang Agung Kec. Simpang Kab. OKU Selatan Berhasil Ditangkap Sat Reskrim Polsek Lubuk Dalam Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (25/05/2023) Sekira jam 18:30 Wib

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H, Melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Budi Santoso, S.H. Mengungkapkan Kejadian Pencurian Terjadi pada hari Jum’at tanggal 05 Mei 2023 sekira pukul 00:15 Wib di Dsn. V RT 001 RW 005 Desa Kartamulya Kec. Lubuk Batang Kab. OKU.

Pelapor an. Wahyu Erwin Bin Hafis sedang tidur diruang tengah rumah, pada jam 04:00 wib ibu pelapor a.n Rosiha bangun untuk melaksanakan makan sahur.

Setelah makan sahur alangkah terkejutnya ibu Pelapor melihat pintu rumah telah terbuka, kemudian ibu  Pelapor membangunkan dan menanyakan kenapa pintu rumah sudah terbuka yang awalnya tertutup dan terkunci.

Setelah terbangun Pelapor melihat bahwa motor jenis Yamaha RX King yang diparkirkan didalam rumah telah hilang, Kemudian pelapor memanggil tetangganya an. Anton Tantowi untuk meminta bantuan mencari motornya tsb.

Kemudian Pelapor dan tetangganya an. Anton Tantowi lama mencari dan tidak mendapatkan hasil akhirnya Pelapor pulang kerumah dan melapor kepada kepala Desa Kartamulya, pada saat itu Kades Kartamulya mengarahkan Pelapor untuk melaporkan kejadian tsb ke Polsek Lubuk Batang.

Setelah Menerima laporan dari Pelapor an. Wahyu Erwin Bin Hafis Pada hari Jum’at tgl 25 Mei 2023 Kanit Reskrim Polsek Lubuk Batang bersama tim Singa Ogan Resmob Polres OKU serta Pelapor menuju tempat yang telah di sepakati antara pelapor dan sdr. Yayan.

Pada saat ditengah perjalanan sdr. Yayan memberitahu bahwa motor tsb telah terjual. Kemudian Kanit Reskrim Polsek Lubuk Batang beserta tim Singa Ogan Resmob Polres OKU mencari tahu alamat sdr. Yayan.

Setelah mendapatkan informasi alamat sdr. Yayan di Desa Kungkilan Kec. Sosoh Buay Rayap Kab. OKU Tim menuju Desa Kungkilan dan beristirahat di rumah Kepala Desa Kungkilan.

Pada saat istirahat di rumah Kepala Desa Kungkilan motor tsb lewat persis didepan Tim Resmob Singa Ogan, kemudian dilakukan pengejaran dan tertangkap di sekitar Jl. Lintas Baturaja – Muaradua (Hutan Omiba). Motor tsb dikendarai oleh sdr. Heru Anuar Bin Horik, Setelah itu motor beserta sdr. Heru dibawa oleh Tim ke rumah Kepala Desa Kungkilan untuk diamankan dan dilakukan introgasi.

Menurut keterangan dari sdr. Heru dan setelah dilakukan pengecekan terhadap sepeda motor tsb bahwa benar motor tsb milik pelapor dan ia beli dari sdr. Yayan, Kemudian kepala desa Kungkilan memanggil sdr. Yayan untuk datang kerumahnya.

Tak lama kemudian sdr. Yayan sampai dirumah kepala desa kungkilan dengan cepat langsung diamankan serta diintrogasi Tim Resmob, Menurut keterangan dari sdr. Yayan bahwa sdr. Yayan membeli motor tsb dari sdr. Deki Aprizal (Rizal) Bin Suhardi (alm) yang beralamat di Desa Rambang Niah Kec. Bungin Campang Kab. OKUS.

Kemudian Tim Resmob langsung mengarah rumah sdr. Rizal. Sesampainya dirumah sdr. Rizal, Sdr. Rizal langsung diamankan oleh tim dan dilakukan introgasi. Menurut keterangan dari sdr. Rizal bahwa sdr. Rizal mendapatkan motor tsb dari sdr. Defal Liustra (Defal) Bin Mat Sani yang beralamat di Desa Karang Agung Kec. Simpang Kab. OKUS.

Sekira jam 18.30 wib tim sampai dirumah sdr. Defal Tim Resmob melihat sdr. Defal sedang duduk diteras rumahnya, Pada saat mau dilakukan penangkapan terhadap sdr. Defal langsung berlari lalu dikejar oleh tim dan tertangkap tidak jauh dari rumahnya kemudian diamankan serta dintrogasi.

Menurut keterangan dari sdr. Defal, ia melakukan aksinya secara hunting bersama dengan 2 (dua) orang temannya yang diduga an. DI (DPO) dan an. NR (DPO)

Setelah itu sdr. Defal, sdr. Heru, sdr. Yayan dan sdr. Rizal dibawa ke Mapolsek Lubuk Batang untuk dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku.

Dan untuk saat ini Polisi masih memburu kedua orang teman dari sdr. Defal yang diduga ikut membantu melakukan aksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *