HeadlineOlahragaPilihan Editor

Wagub Apresiasi, SMASA BIAK Kota Juara I Putra/i Liga Pelajar Basketball Saireri 2023

481
×

Wagub Apresiasi, SMASA BIAK Kota Juara I Putra/i Liga Pelajar Basketball Saireri 2023

Sebarkan artikel ini

Biak, Liga Pelajar Basketball Saereri 2023 yang digelar sebagai rangkaian Festival Biak Pintar secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Mansnembra, SE.,M.BA, di Lapangan Basket Taman Adam Manggara, Rabu (10/05/2023).

Keluar sebagai juara 1 putra SMA Negeri 1 Biak Kota, juara 2 putra SMA YPK 2 Biak. Sementara juara 1 putri SMA Negeri 1 Biak Kota dan juara 2 putri SMA Kesehatan Biak. Ditingkat SMP, juara 1 SMP Negeri 2 Biak Kota dan juara 2 SMP Negeri 1 Biak Kota.

Liga Basket antar pelajar ini akan dijadikan iven tahunan secara berkesinambungan setiap tahun. Hal ini dinilai penting supaya dapat memberikan motivasi bagi para pencinta Basket khususnya di tingkat pelajar mengembangkan minat dan bakatnya.

“Iven seperti ini tentu akan memberikan kesempatan dalam mengembangkan minat dan bakat, untuk itu saya berharap generasi muda terus bersemangat dan kembangkan bakat yang dimiliki,” pesan Wakil Bupati Calvin Mansnembra, SE.,M.BA saat menutup Liga Pelajar Basketball tahun 2023.

 

 

Selanjutnya, Wabup menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim dan semua pihak yang telah berpartisipasi yang ikut mensukseskan Liga Pelajar Basketball Saireri 2023 sebagai rangkaian dari kegiatan Festival Biak Pintar.

“Kepada yang belum berhasil keluar sebagai juara jangan berkecil hati, jadikan iven ini untuk memotivasi berlatih dan tetap semangat untuk tampil lebih maksimal diberbagai kesempatan lainnya kedepan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor, Kamaruddin, S.Pd mengatakan, bahwa Liga Pelajar Basketball Saireri tahun 2023 akan menjadi merek yg akan d gunakan Dinas Pendidikan untuk melaksanakan iven rutin tiap tahunnya.

“Melalui Festival Biak Pintar ini, pemerintah daerah memberikan panggung kepada para siswa – siswi untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Kita ingin anak-anak tidak sekedar cerdas di akademik tapi cerdas di bidang olahraga dan seni,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *