ArtikelDaerahHeadline

Wabup Merangin Langsung Respon Masalah Gubuk Reyot Yang di Ceritakan Oleh Safar Kaperwil Media ZR Jambi 

522
×

Wabup Merangin Langsung Respon Masalah Gubuk Reyot Yang di Ceritakan Oleh Safar Kaperwil Media ZR Jambi 

Sebarkan artikel ini

Merangin – Jambi, Zonareformasi. Com, Bagaimana Tidak, Dalam Pantauan Awak Media dilapangan Terlihat Jelas dengan Kasat Mata Kondisi Rumah Jamilah Warga Kelurahan Mampun Kecamatan Tabir, Rumah Tersebut Berukuran Lebih Kurang 3×4 Meter Persegi Berdinding Kayu Berlantai Tanah Hanya Beralas Tikar Daun.

Sudah Sepuluh Tahun Lebih Jamilah Sekeluarga Tempati Gubuk Yang Tidak Layak Dihuni dalam Satu Keluarga, Karena Jamilah Punya Dua Anak Satu Laki-laki dan Satu Perempuan, Sedangkan Rumahnya Yang Berdinding Kayu Berlantai Tanah Hanya Beralas dengan Tikar Yang Terbuat Dari Daun dan Rumahnya Juga Hanya Berukuran 3×4 Meter.

Dan Kerja Jamilah Sehari-hari Keliling Kampung Jualan Sayur Begitupun Suami Jamilah Kerja Serabutan dan Tidak ditentukan Hasil dari Kerjanya, Apalagi Kalau Untuk Bangun Rumah.

Tambahnya, Padahal Setiap Tahun Nama Saya dan Suami Saya Termasuk Anak Kami di Daftar Oleh Dinas Terkait Tentang Bantuan Seperti Bedah Rumah Dan Lain-lain Tutur Jamilah Dengan Raut Wajah sedih, Jamilah Merasa Disisihkan Atau Tebang Pilih Oleh Dinas Terkait.

Karena Tetangga Kami Yang datanya diambil Oleh dinas Tersebut, Dapat Semua Bantuan Bedah Rumah dan Bantuan Lainnya dari Pemerintah Kelurahan Mampun Kecamatan Tabir Kabupaten Merangi Provinsi Jambi.

Selanjutnya, Kenapa Setiap Tahun Orang dinas dari Kelurahan dan Kabupaten Merangin Cek Kondisi Rumah Saya dan Mereka Juga Minta KTP KK Termasuk Surat Kepemilikan Tanah Yang Saya Tempati, Kata Mereka Untuk Buat Bahan Pengajuan Rumah Jatah dari Pemerintah Seperti Bedah Rumah Terangnya.

“Yang Saya herankan Kenapa Selama Sepuluh Tahun Kami Sekeluarga Tempati Rumah ini dan Setiap Tahun Juga data Rumah Kami diminta Oleh Orang dinas dari Kelurahan, Tapi Kami Tidak Pernah dapat Bantuan Tersebut dari Kelurahan dan Pemerintah Kabupaten Merangin Ataupun dari Provinsi Jambi.

“Padahal Kami Sangat Berharap dapat Bantuannya, Karena Kami Orang Miskin dan Tidak Mampu Untuk Bangun Rumah, Jangankan Untuk Bangun Rumah, Untuk Makan Sehari-hari Aja Kami Susah, Yang Kami Pertanyakan Kepada Pemerintah, Melalui Berita Ini, Kalau Memang Kami Tidak Layak Mendapatkan Bantuan dari Pemerintah, Ya Gak Apa-apa Mungkin Ini Sudah Jadi Suratan hidup Kami Sekeluarga Terang Jamilah dengan Nada Lembut Terlihat Seperti Menahan Tangis.

Setelah Awak Media Ini Mendengar Keluhan Jamilah Tentang Kehidupannya Yang Jauh dari Kata Mewah.

Awak Media Ini Coba Menghubungi Nomor Kontak Handphone Salah Seorang Pegawai Baznas Provinsi Jambi,Inisial R Melalui Via WhatsApp nya, Tapi Belum Ada Balasannya dan Sudah Berulangkali Awak Media ini Telphon Beliau Bernada Aktif Tapi Tidak diangkat Maka Berita ini di Turunkan.

Padahal Sebelumnya Awak Media ini Sudah Komunikasi dengan Beliau Tentang Rumah Jamilah,”Iya,, data Rumah Jamilah Sudah Kami Terima Tapi Belum Bisa di Urus Sekarang, Karena Pimpinan Kami Pergi Umroh.

dengan Kata Singkat Beliau Mengatakan Kepada Awak Media ini, Sekarang Juga Kita Fokus Bulan Puasa Tutupnya.

Terpisah, Nilwan Yahya Wabup (Wakil Bupati) Merangin Saat ditanyakan Oleh Awak Media ini di Ruang Aula Kantor Bupati Merangin, Rabu ( 3/5/23). Tentang Rumah Jamilah Warga Kelurahan Mampun Kecamatan Tabir,” Iya,, Nanang Wartawan Sudah Menceritakan Sama Saya Masalah Rumah Jamilah, Akan Kami Usahakan Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *