DaerahHeadlinePemerintah

SMSI Banyuasin Gelar Perayaan Hari Kebebasan Pers Sedunia 2023, Anugerahi Anugerah SMSI dan SMSI Award

603
×

SMSI Banyuasin Gelar Perayaan Hari Kebebasan Pers Sedunia 2023, Anugerahi Anugerah SMSI dan SMSI Award

Sebarkan artikel ini

Banyuasin -.Zona reformasi.com Hari Kebebasan Pers Sedunia Tahun 2023 merupakan pengingat mengenai komitmen untuk menghormati kebebasan pers dan refleksi di kalangan profesional media, terutama mengenai isu kebebasan pers dan etika ini profesional.

Pada momen World Press Freedom Day atau Hari Kebebasan Pers Sedunia ini, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banyuasin memperingatinya dengan menganugerahi Sahabat Pers kepada Unsur Pemerintah, Swasta, Tokoh Wanita Inspiratif, dan SMSI Award bagi Pengusaha Media anggota SMSI Kabupaten Banyuasin yang digelar di Cafe Kopral, Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Jumat 9 Juni 2023.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua SMSI Sumsel Jon Heri SSos, Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie SP, Penasehat SMSI sekaligus Anggota DPRD Banyuasin M Nasir, Tokoh Pemuda juga Anggota DPRD Banyuasin, Arpani, S.M, Ketua Bawaslu Banyuasin Ibzani HS SPd MSi, Perwakilan dari KPU Banyuasin, Bahrial, Kepala UPTD Samsat Banyuasin, Agus Firmansyah, Kepala Dinas Kominfo Banyuasin Dr H Salni Fajar SAg MHi, dr Sri Fitri Yanti Dianugerahi Sebagai Tokoh Wanita Inspiratif Sumsel namun berkiprah di Kabupaten Banyuasin serta, Perwakilan PT Medco Dedy Apriyanto dan tim, Humas PT Pertamina Ramba Arif dan tim.

Kemudian SMSI Banyuasin juga menganugerahi atas Prestasi oleh Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Syafi’i, Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Harry Dinar, Kanit Pidum, Ipda Marenra dan tim serta Kepala dan anggota Tim PUMA, Aiptu Donnie OK, SH. Dalam pemngungkapan berbagai kasus diwilayah hukum Polres Banyuasin termasuk Pengungkapan dan penangkapan para pelaku pencurian disertai pembunuhan selah satu warga di Kecamatan Pulau Rimau, Banyuasin. Selanjutnya Penyerahan dua tokoh pers Banyuasin yakni Diding Karnadi, SH (Mantan Ketua PWI Banyuasin) dan mantan wartawan Kompas, Aji Purwoko,  SE serta Mantan Camat Banyuasin III sekaligus tokoh pemuda Millenial aktif diberbagai Media Sosial Facebook, Akhmad Rosyadi, SE, MSi dan Penyerahan SMSI Award untuk seluruh Anggota SMSI Kabupaten Banyuasin.

Ketua SMSI Kabupaten Banyuasin Sumantri Adie SP dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran semua undangan diacara Peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia tahun 2023.Sebenarnya jelas pemilik Media Cetak dan Online Meteor Sumatera ini, Hari Kebebasan Pers Sedunia 2023 jatuh tanggal 3 Mei bulan lalu namun kami SMSI Banyuasin baru melaksanakan hari bersejarah tersebut malam ini. Pemberian penghargaan Anugerah Sahabat Pers ini untuk ketiga kalinya yang pertama dilaksanakan oleh SMSI Sumsel di Kota Lubuklingga, dua kalinya dilakukan oleh SMSI Banyuasin sendiri, jelasnya.”Anugrah Sahabat Pers ini telah diberikan tiga kali, pertama kali SMSI Sumsel memberikannya di Lubuk Linggau untuk Gubernur Sumsel, TNI, Polri, Bupati/Walikota Se-Sumsel termasuk pihak swasta yakni PT Medco,”terangnya.

Senada dikatakan Ketua SMSI Sumsel Jon Heri SSos. Dalam kesempatan itu dirinya menjelaskan, bahwa SMSI ini adalah kumpulan atau Serikat Pengusaha Pers. Adapun tujuan SMSI ini guna mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat, mandiri, dan bermartabat serta mewujudkan Indonesia yang demokratis, cerdas, tertib, adil, makmur, dan sejahtera.”Diawali dari SMSI Sumsel yang telah memberikan penghargaan Sahabat Pers. Jadi mitra kami ini adalah Sahabat, Kepolisan itu Sahabat Pers dari SMSI dengan kinerja kepolisian yang sinerginya dengan teman-teman SMSI,” jelasnya.Selain itu, Jon Heri juga memberikan apresiasi kepada SMSI Banyuasin atas kinerjanya. “Kami melihat SMSI Banyuasin bekerja, karena melihat yang mana yang patut diberikan penghargaan, seperti tim dari polres yang sigap dan berhasil dalam membongkar kasus,” imbuh Jon Heri.

Sementara, penasihat SMSI Banyuasin M Nasir yang juga anggota DPRD Banyuasin dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada SMSI Banyuasin.M Nasir mengaku, sebagai wakil rakyat juga merasakan manfaat atau dampak positif yang diberikan oleh insan pers di Banyuasin, khususnya yang tergabung dalam SMSI Banyuasin yang mana peranya menginformasikan semua kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Banyuasin dan komponenya, DPRD serta aparatur penegak hukum.Dalam kesempatan itu juga, Anggota Banggar DPRD Banyuasin tersebut mengucapkan selamat kepada SMSI Banyuasin, yang telah berkiprah untuk membangun kabupaten Banyuasin agar kedepan lebih baik lagi, tutupnya. (SMSI Banyuasin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *