DaerahHeadlinePemerintah

Sekertaris Daerah Kota Pagar Alam Secara Resmi Buka Kegiatan Pembinaan Partai Politik Di Kota Pagar Alam

509
×

Sekertaris Daerah Kota Pagar Alam Secara Resmi Buka Kegiatan Pembinaan Partai Politik Di Kota Pagar Alam

Sebarkan artikel ini

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam, Samsul Bahri Burlian membuka secara resmi kegiatan pembinaan Partai Politik (Parpol) Kota Pagar Alam, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pagar Alam, Senin (22/05/2023).

Disampaikan oleh Sekda Kota Pagar Alam, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam akan mengimplementasikan Kebijakan untuk bantuan partai politik pemenang pemilu dalam bentuk dana hibah. Melalui Pembinaan hari ini juga dijelaskan mengenai tata cara memperoleh dana hibah tersebut.

Sekda menjelaskan, pembinaan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader-kader partai politik dalam mengolah administrasi, meningkatkan kesadaran hak dan kewajiban masyarakat dalam demokrasi berpolitik berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan kemandirian, kedewasaan dan pencapaian prestasi dalam berpolitik.

Sekda berpesan kepada seluruh peserta yang berasal dari 20 partai politik (Parpol), agar dapat mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber nantinya dengan baik, dan antusias, sehingga dapat meminimalisir segala kesalahan pada pengelolaan akuntabilitas keuangan yang bersumber dari dana hibah bantuan partai politik.

“Nantinya setelah pembinaan ini, saya harapkan parpol mengalokasikan bantuan keuangan ini secara profesional, melakukan kegiatan pendidikan politik dan pengembangan organisasi parpol, dan tidak lupa juga untuk membuat pertanggungjawaban atas penggunaan bantuan, serta parpol juga dihimbau untuk menciptakan kondisi organisasi dan kehidupan masyarakat tetap kondusif untuk kemajuan Kota Pagar Alam,” pesan Sekda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *