DaerahHeadlineTNI & Polri

Polres Lahat Gelar Sertijab 4 PJU dan 2 Kapolsek Jajaran Polres Lahat

439
×

Polres Lahat Gelar Sertijab 4 PJU dan 2 Kapolsek Jajaran Polres Lahat

Sebarkan artikel ini

 

Lahat–Bertempat dihalaman Mapolres Lahat, dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT, melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Waka Polres, Kabag Log, Kasat Reskrim, Kasikum, dan Kapolsek jajaran.

Pagelaran upacara serah terima jabatan tersebut, dilakukan pada Rabu tanggal 17 Mei 2023, sejak pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam kegiatan Sertijab itu, PJU Polres Lahat, Kapolsek, Perwira, dan pengurus Bhayangkari Lahat, Sertijab Waka Polres, Kabag Log, Kasat Reskrim, Kasikum, Kapolsek Tanjung Sakti, dan Kapolsek Pulau Pinang.

Diketahui, Waka Polres Lahat sebelumnya di jabat oleh Kompol Feby Febriyana, SIK pindah tugas ke Polda Sumsel menduduki jabatan baru sebagai Koorspripim Polda Sumsel.

Sertijab empat (4) PJU Polres Lahat dan dua (2) Kapolsek jajaran Polres ini berlangsung di halaman Mapolres Lahat berdasarkan surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor: ST/333/V/2023 tanggal 3 Mei 2023 dan ditanda tangani oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, M,Si dihalaman pertama Nomor Urut 3.

Dalam surat telegram Kapolda Tersebut Tertulis Kompol Feby Febriyana, SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorspripim Polda Sumsel.

Untuk posisi Waka Polres Lahat digantikan dengan Kompol Roy Aprian Tambunan, SP. SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Banyu Asin Polda Sumsel.

Lalu, Kabag Log Polres Lahat Kompol Telaum Banua juga berpindah tugas ke Polres Pagar Alam Polda Sumsel dengan posisi jabatan baru sebagai Kabag SDM. Sedangkan, jabatan Kabag Log digantikan oleh Kompol Ahmad Yani yang sebelumnya menjabat di Kasubbagalsusang Bagpal Rolog Polda Sumsel.

Berikutnya, untuk Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Herli Setiawan SH, MH, menduduki jabatan baru sebagai Kanit 5 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel. Sedangkan, mengantikan jabatan Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Sapta Eka Yanto SH, M.Si yang sebelumnya menjabat Kasubbagharbangling Yanma Polda Sumsel.

Selanjutnya, Kompol Husin SH Kasikum Polres Lahat dimutasikan sebagai Pamen Polres Lahat dalam rangka Pensiun. Sementara, posisi jabatan Kasikum Polres Lahat dijabat oleh IPTU Rahman Edi SH, yang sebelumnya sebagai Kaurbinopsal Satintelkam Polres Muara Enim Polda Sumsel.

Lalu, untuk IPTU Mastoni SE Kanit Pamobvit Polres Lahat Polda Sumsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi Humas Polres Pagar Alam. Kapolsek Tanjung Sakti AKP Nurhanas berpindah tugas sebagai Kasubbagbekpal Baglog Polres Lahat. Sementara Kapolsek Tanjung Sakti dijabat IPTU Yogie Melta yang sebelumnya menjabat Kanit Sabhara Polsek Talang Ubi Polres PALI.

Terakhir, IPTU Amrin Prabu Kapolsek Pulau Pinang Polres Lahat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi Propam Polres Pagar Alam Polda Sumsel, dan posisi Kapolsek Pulau Pinang digantikan oleh IPTU MARDIANSYAH yang sebelumnya Kanit Pidsus Satreskrim Polres MURA.

Amanat, Kapolres Lahat dalam pelantikan dan Sertijab tersebut menegaskan, pergeseran ini sesuai dengan surat Telegram Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo yang dikeluarkan pada tanggal 3 Mei 2023, tentang pengangkatan dan pemberhentian personil dilingkungan Polda Sumsel dan terdapat beberapa pejabat Polres Lahat dalam surat Telegram tersebut.

“Kita ketahui bersama, bahwa serah terima jabatan merupakan sebuah hal yang lumrah, hal ini merupakan sebuah dinamika dalam tubuh organisasi. Karena, pergantian jabatan ini merupakan sebuah rangkaian untuk penyegaran sekaligus untuk pengembangan karir personel Kepolisian Republik Indonesia,” pesan Kapolres Lahat.

Jabatan yang diemban, sambung Kapolres Lahat, merupakan suatu amanah. Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan tugas agar dapat dilakukan dengan penuh tanggungjawab serta dijalankan sebaik baik mungkin.

“Sekali lagi, atas nama Pimpinan Polres Lahat saya ucapkan selamat kepada Pejabat yang baru, dan kami ucapkan terima kasih bagi yang berpindah tugas semoga pejabat yang baru cepat bisa menyesuaikan dengan tugas dan lingkungan kerja,” sampai Kapolres Lahat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *