DaerahHeadlineKesehatanTNI & Polri

Polres Bantaeng Menggelar Aksi Sosial Bersih Pantai di Kecamatan Pajjukukang

3758
×

Polres Bantaeng Menggelar Aksi Sosial Bersih Pantai di Kecamatan Pajjukukang

Sebarkan artikel ini

BANTAENG ZONA REFORMASI.COM, – Untuk menjaga kelestarian ekosistem pesisir pantai, Polres Bantaeng menggelar Aksi sosial bersih pantai di kawasan industri Bantaeng di desa Papan Loe, Kecamatan Pa’jukukang. Kamis (6/6).

Hal ini disampaikan Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM usai melaksanakan aksi sosial Bersih Pantai.

Tampak anggota Polres Bantaeng, Kodim 1410/Btg, Huady Bantaeng Industri Park (HBIP), Organisasi Kepemudaan (KNPI, Fatayat NU, OI) serta pemerintah desa dan setempat kompak membersihkan sekitar pantai Pa’jukukang.

Menurutnya orang nomor satu di Kepolisian Resor Bantaeng itu mengatakan kegiatan Bersih Pantai dilaksanakan dalam rangka Hari Lingkungan Sedunia dan rangkaian dari memperingati HUT ke-78 Bhayangkara.

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang diselenggarakan oleh Polres Bantaeng dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” ujar Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky.

Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya nyata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Tak sampai disitu, sambung Kapolres menyampaikan sebagai bagian dari komitmen Polres Bantaeng dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan alam.

Mantan Kasubagrimalur Domat Slog Polri berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi warga sekitar untuk selalu menjaga kebersihan pantai, tandasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bantaeng Irsan Akbar mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara seluruh stakeholder terkait.

Pada kesempatan itu Irsan Akbar mengucapkan terima kasih dengan pihak Polres Bantaeng dengan dilibatkannya OKP dalam aksi sosial bersih pantai.

Puluhan karung sampah berbagai jenis berhasil dikumpulkan sekitar pesisir pantai, kemudian diangkut oleh DLHK Bantaeng usai pelaksanaan pembersihan.

Diharapkan masyarakat sadar untuk tetap menjaga lingkungan, baik di pesisir pantai, maupun di daratan, tutup Irsan Akbar.

Sementara itu, mewakili Huadi Bantaeng Industri Park (HBIP) Kurniadi Akbar, mengatakan hal tersebut menjadi bagian dari sinergitas untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan.

Dirinya berharap bahwa kegiatan merupakan bagian dari pertanda awal, dari sinergitas kita bersama, untuk menjaga kelestarian lingkungan di Bantaeng,” kata Akbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *