DaerahHeadlineTNI & Polri

Polda Sumsel Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Irwasda Tahap I TA.2023

473
×

Polda Sumsel Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Irwasda Tahap I TA.2023

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG – Polda Sumsel gelar Taklimat Awal audit kinerja Irwasda tahap I TA.2023, di ruang Vicon lantai 2 gedung Presisi Mapolda Sumsel, Jumat (5/5).

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, kegiatan ini digelar untuk melalukan aspek perencanaan dan pengorganisasian di Jajaran Polda Sumsel.

Audit kinerja ini dilakukan untuk memastikan Akuntabilitas aparatur Polri dan ada 4 bidang yang di periksa yaitu bidang Operasional, SDM, logistik dan Keuangan hal ini agar PJU dan Kapolres dipersiapkan segala keperluan yang akan diperiksa.

“Kita harapkan obyek audit dapat memberikan informasi yang sejelas- jelas kepada tim audit dan tim audit agar dapat memberikan dorongan dan motivasi, sehingga pelaksanaan tugas ditiap satker dan Satwil mampu menjadi yang diharapkan dan kepada kuasa pengguna anggaran agar bersikap sesuai dengan tata tertib pengelolaan yaitu bersih, transparan dan bertanggung jawab, ” ujarnya.

Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK selaku aparat pengawas internal disamping tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan kegiatan audit, juga dituntut mampu untuk menjalankan perannya secara profesional dan proporsional sebagai konsultan atas berbagai permasalahan dalam pencapaian tujuan organisasi untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran melalui kegiatan konsultasi.

Dirinya menjelaskan, kalau audit kinerja merupakan menguji dan menilai kredibilitas terhadap penggunaan anggaran oleh pengguna anggaran baik Kasatker, Kasatwil untuk mewujudkan Polri presisi dalam penggunaan dan penyelewengan anggaran “opini Wajar tanpa Pengembalian WTP.” atau Unqualified Opinion artinya Laporan Keuangan (LK) telah disajikan secara wajar dalam semua hal .

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Kamaruddin, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI serta para PJU lainnya dan diikuti secara Virtual oleh para Kasatwil jajaran Polda Sumsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *