DaerahEdukasiKesehatanPemerintahPeristiwaSosial Dan BudayaTerpopuler

Peringati Hari Donor Darah Sedunia DPC LPM Tulang Bawang Tengah Ajak Masyarakat Peduli Sesama

576
×

Peringati Hari Donor Darah Sedunia DPC LPM Tulang Bawang Tengah Ajak Masyarakat Peduli Sesama

Sebarkan artikel ini

Tulang bawang barat ||ZonaReformasi

Peringati hari donor darah sedunia yang bertepatan pada Rabu, 14/06/2023 DPC LPM Tulang Bawang Tengah lakukan kegiatan donor darah. Kegiatan yang diselengarakan dikediaman wakil ketua 1 DPC LPM Tulang Bawang Tengah, Sriyatmi di tiyuh Candra Kencana, Rk 03/ Rk 14, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Donor darah yang diselenggarakan oleh DPC LPM Tulang Bawang Tengah tersebut, dikomandoi langsung oleh ketua Yosa Pratama didampingi istrinya Riya Yunia Putri, Amd.Keb., tenaga kesehatan (nakes), pihak PMI, puluhan pengurus serta anggota lainya.

Dijelaskan Yosa Pratama pada awak media saat berada dilokasi, bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan pihaknya merupakan kegiatan yang bertepatan pada hari donor darah sedunia. Dengan seperti itu dirinya mengajak semua pihak untuk dapat turut serta menumbuhkan rasa keperdulian terhadap sesama.

“Dengan adanya kegiatan seperti yang kita lakukan pada saat ini merupakan kegiatan yang positif dan untuk meningkatkan rasa keperdulian terhadap sesama. Setetes darah sangat berarti bagi saudara- saudara kita yang membutuhkan “Ungkapnya.

Kembali Yosa menambahkan, untuk peserta donor yang telah mengikuti kegiatan berdonor sebanyak 42 orang. Peserta berasal dari pengurus dan anggota DPC LPM Tulang Bawang Tengah, serta perwakilan dari masyarakat tiyuh masing- masing sebanyak 21 tiyuh yang ada di kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Dirinya berharap pada semua pihak untuk turut serta perduli dalam pendonoran darah. Keperdulian sesama untuk sesama sangat dibutuhkan, karena setetes darah sangat berarti bagi saudara- saudara kita yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *