DaerahHeadlinePemerintah

Penjagub Gorontalo Ikuti Rakor Penjabat Kepala Daerah

466
×

Penjagub Gorontalo Ikuti Rakor Penjabat Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, mengikuti rapat koordinasi penjabat kepala daerah di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis (9/6/2023).

Rakor dalam rangka menjamin peningkatan kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan publik, serta implementasi kebijakan strategis nasional di daerah, dipimpin oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian.

“Mendagri menekankan para penjabat kepala daerah harus melakukan tugas dan fungsinya, serta mewujudkan pemerintahan yang bersih,” kata Penjagub Ismail usai mengikuti rakor tersebut.

Ismail menambahkan, Mendagri mengharapkan para pejabat kepala daerah tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran terutama dalam pengadaan barang dan jasa, mutasi pegawai, serta hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan. Hal itu sejalan dengan komitmen Penjagub Ismail yang sejak awal bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk tanah kelahirannya.

“Waktu setahun terlalu singkat untuk membangun Gorontalo. Tetapi saya bertekad melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam arahannya pada rakor itu Mendagri Tito Karnavian meminta para penjabat kepala daerah untuk menjadi pemimpin yang kuat. Menurutnya, pemimpin yang kuat perlu ditopang oleh tiga aspek, yakni memiliki legitimasi yang kuat, ditunjang oleh staf yang kuat, serta mendapat kepercayaan dan kepuasan publik yang baik.

“Ketiga aspek tersebut perlu dimiliki oleh seorang penjabat kepala daerah agar bisa menjadi seorang pemimpin yang kuat. Penjabat kepala daerah harus mampu membangun hubungan harmonis dengan berbagai pihak, termasuk otoritas di atasnya,” kata Mendagri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *