BisnisDaerahPemerintahRagam

Pengurus MUA Community Indramayu Dilantik, Bupati Nina: Diharapkan Selalu Solid dan Kompak

547
×

Pengurus MUA Community Indramayu Dilantik, Bupati Nina: Diharapkan Selalu Solid dan Kompak

Sebarkan artikel ini

INDRAMAYU – Dukung keterampilan bidang tata rias wajah, Bupati Indramayu, Nina Agustina menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Make Up Artis (MUA) Community Kabupaten Indramayu yang dilaksanakan di Gedung PGRI Indramayu, Rabu (7/6/2023).

Acara tersebut dihadiri juga Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Tri Nani Rochaeningsih, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih, Pengurus Pusat MUA Community, Aa Sudarsono, Ketua Umum Perkumpulan MUA Kompeten Indonesia, Lili Setyorini, Ketua MUA Community Indramayu, Zaman beserta pengurus, Koordinator MUA Community Indramayu, Aniyati, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Indramayu yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Indramayu, Hanifah Handayani beserta jajaran

Tampak hadir pula Ketua Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia Kabupaten Indramayu, Masfuah, Ketua Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modern dan Modifikasi Indonesia Kabupaten Indramayu, Nurhidayah, Ketua Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia, Lilis Suryani, Camat Sindang, Suyitno beserta Camat Sliyeng, Endang Ismiati, Segenap Keluarga Besar MUA Community Indramayu, dihadiri juga oleh Ketua PGRI Indramayu, Untung Aryanto.

Pada kehadirannya, Bupati Nina mengucapkan selamat kepada segenap pengurus MUA Community Kabupaten Indramayu yang telah dilantik dan dikukuhkan, serta memberi apresiasi kepada yang telah berhasil melewati proses panjang dan memperoleh pengakuan sebagai seorang professional di bidang MUA.

“Momen pelantikan ini adalah sebuah perayaan yang menandai pencapaian serta dedikasi tinggi yang telah diberikan MUA Community Kabupaten Indramayu. Selama 2 tahun kita tidak pernah mengadakan acara seperti ini, alhamdulillah kini kita dapat berkumpul kembali, bisa melaksanakan silaturahmi, juga pelantikan dan pengukuhan,” ujarnya.

Bupati Nina menuturkan, tentunya MUA Community Kabupaten Indramayu sebagai wadah bagi para MUA yang harus mampu meningkatkan eksistensi komunitas dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan usaha para anggotanya.

Menurut Bupati Nina, MUA Community Indramayu menjadi mitra pemerintah daerah dengan memberikan dukungan dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam peningkatan kemampuan insan-insan pada bidang tata rias.

“Saya ingin semuanya dapat ikut berperan serta dalam salah satu program unggulan Pemerintah Daerah, yaitu Perempuan Berdikari (Pe-Ri), kemampuan yang dimiliki para anggota MUA Community Kabupaten Indramayu dapat berkolaborasi bersama dinas terkait dalam memberikan pelatihan tata rias kepada para purna migran,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Nina menyampaikan kepada rekan semua MUA yang bergabung di MUA Community Kabupaten Indramayu selalu solid dan Kompak. Selain itu, masih banyak upaya yang dapat dilakukan dalam merangkul berbagai kalangan dalam pengembangan bidang tata kecantikan, baik dalam bidang seni, budaya, pariwisata dan peningkatan ekonomi yang ada di masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Pada momen bahagia ini saya berharap dengan hadirnya MUA Community Kabupaten Indramayu akan lahir para MUA yang handal dan mampu bersaing, bukan hanya di tingkat lokal, namun sampai pada tingkat nasional, juga di level-level internasional demi kemajuan Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Indramayu pada khususnya. Karena dari sektor ini pun dapat meningkatkan pendapatan masyarakat melalui keterampilan merias,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *