HeadlinePilihan EditorTerpopuler

Kunker Lokasi Kebakaran di Lampar Baru Joncik-Yulius Bantu Rp 30 Juta

1624
×

Kunker Lokasi Kebakaran di Lampar Baru Joncik-Yulius Bantu Rp 30 Juta

Sebarkan artikel ini

Empat Lawang, Bupati Joncik serahkan bantuan yang diterima Penjabat Kepala Desa Lampar Baru Amrullah

Bupati Empat Lawang dan Wakil Bupati Empat Lawang Joncik-Yulius berikan bantuan uang tunai dari kantong pribadi Rp 30 juta rupiah kepada para korban kebakaran di Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Sumatera Selatan, Senin 22 Mei 2023.

Bukan hanya uang tunai, bantuan dari pemerintah kabupaten Empat Lawang juga meliputi 1,5 ton beras, 150 dus indomie serta bahan pokok lainnya.

Bantuan juga disalurkan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) berupa 200 kg beras, minyak goreng dan gula.

Dalam sambutannya Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad mengucapkan turut berduka atas musibah yang menimpa warga Lampar Baru.

Joncik juga himbau semua kepala desa camat dan para OPD untuk memberikan bantuan agar beban yang dirasakan para korban kebakaran sedikit berkurang.

” Saya pak Wabup dan para pejabat Pemkab Empat Lawang hari ini hadir memberikan bantuan kepada saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran, kejadian kebakaran pada Selasa (16 Mei-red) lalu namun saat itu saya di Palembang dan pak Wabup sedang di Jakarta dan waktu bertugas itu agak panjang sehingga saya perintahkan pak Camat untuk tidak perlu pergi ke Palembang tunjukan bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat.” ucap Joncik Muhammad.

Joncik pada kesempatan tersebut juga meminta Dinas Sosial, Perkim untuk mengalokasikan anggaran baik bantuan sosial maupun bedah rumah.

Begitu juga Sekretaris Daerah Fauzan Khoiri Denin, AP., M.M diperintahkan oleh Joncik agar ditahun ini segera dimasukan di APBD perubahan yang akan dibahas dibulan Juli ini.

” Perkim tolong alokasi BSPS/bedah rumah untuk dijadikan skala prioritas di APBD, bukan hanya korban kebakaran di Lampar Baru tapi juga yang menimpa saudara kita di Seleman dan Muara Karang. Untuk Mobil Damkar belum pernah dianggarkan supaya nanti pak Sekda segera dimasukkan di apbd anggaran perubahan kalau tidak memungkinkan di APBD induk,” sambung Joncik.

Joncik bersama Yulius Maulana dan para kepala OPD meninjau lokasi kebakaran dan bercengkrama dengan para korban kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *