DaerahHeadlinePemerintah

Kapolres Lahat Serahkan Kunci RLHi

436
×

Kapolres Lahat Serahkan Kunci RLHi

Sebarkan artikel ini

 

LAHAT — Setelah dilakukan proses program bedah rumah yang dilakukan oleh Polres Lahat bekerjasama dengan BAZNAS Lahat, akhirnya, rumah layak huni (RLH) milik warga telah rampung.

Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT didampingi Ketua Bhayangkari cabang Lahat Ny. Ira Kunto Hartono melaksanakan giat penyerahan kunci rumah layak huni kepada ibu Romlah warga kelurahan Talang Kapuk, kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Giat program rumah layak huni (RLH) bekerja sama Polres Lahat dan Baznas Kabupaten Lahat menyambut HUT Bhayangkara ke – 77. Dan acara penyerahan kunci kepada ibu Romlah dilakukan pada Selasa (4/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua BAZNAS Lahat Hamdi Asal SPdi, Wakapolres Lahat Kompol Roy Aprian Tambunan SP, SIK, Kasat Binmas AKP Arman Nasution, Kapolsek Kota AKP Samsuardi, Camat Lahat ISNA Abi Darda BA, Lurah Pasar Lama Arleo Gusman S.Stp, Babinkamtibmas, Babinsa, pengurus Bhayangkari dan tamu undangan lainnya.

“Harapan kedepan dengan adanya rumah baru ini akan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi Ibu Romlah dan keluarganya,” ungkap Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT, melalui Kabag Humas Polres Lahat IPTU Sugianto, disampaikan Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono, SH.

Ia menjelaskan, Inisiatif ini juga merupakan contoh konkret tentang bagaimana Kepolisian dan lembaga amal dapat bekerja bersama untuk membantu masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Ibu Romlah dan keluarganya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelesaian rumahnya. Hingga, dapat ditempati dengan bahagia dan merasa terbantu oleh kebaikan dan kerja sama dari Polres Lahat dan Baznas,” ujarnya.

Ditegaskannya, melalui program bedah rumah, masyarakat tak mampu yang tinggal dalam kondisi perumahan yang tidak layak dapat mendapatkan perbaikan dan pembaruan yang mereka butuhkan.

“Selain memberikan tempat tinggal yang lebih aman dan nyaman, hal ini juga dapat meningkatkan kualitas hidup dan memberikan harapan baru bagi keluarga yang terkena dampak,” tambahnya.

Terakhir, disampaikannya, semoga program bedah rumah yang dilakukan oleh Polres Lahat dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan, dan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk melakukan tindakan yang serupa.

“Kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan sosial,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *