HeadlineTNI & Polri

Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-77, Gubernur Mahyeldi Terkesima Dengan Penampilan Pocil Binaan Polres Pasaman Barat

3535
×

Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-77, Gubernur Mahyeldi Terkesima Dengan Penampilan Pocil Binaan Polres Pasaman Barat

Sebarkan artikel ini

PADANG, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menghadiri upacara HUT Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023 di Halaman Istana Gubernuran, Padang. Sabtu (1/7/2023).

Setelah mengikuti upacara yang mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menjadi Indonesia Emas”, Gubernur menyampaikan ucapan selamat hari bhayangkara ke-77 kepada Kapolda Sumbar sembari memuji kiprah polri dalam melayani dan menjaga kamtibmas di Sumatera Barat (Sumbar).

Ia meyakini, tanpa adanya kamtibmas, akan sulit bagi pemerintah untuk mengoptimalkan jalannya pemerintahan.

“Selamat HUT Bhayangkara ke-77 Pak Kapolda. Terima kasih atas peran aktifnya dalam menjaga kamtibmas di Sumbar, itu sangat membantu kami dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Selain upacara, peringatan Hari Bhayangkara juga diisi dengan penampilan atraksi Polisi Cilik (Pocil) sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat.

Pocil dari Polres Pasaman Barat, merupakan Pocil terpilih yang mendapat kesempatan menampilkan atraksinya dihadapan para peserta upacara.

Melalui atraksi baris berbaris, para Pocil binaan Polres Pasaman Barat itu berhasil menghipnotis penonton, para tamu undangan dan peserta upacara terlihat memberikan aplus meriah tak terkecuali Gubernur Mahyeldi, ia tampak bertepuk tangan sambil berdiri kehadapan para Pocil.

Menurutnya, itu luar biasa. Kumpulan anak yang menyatu dalam satu formasi, berpakaian, bersikap dan bergerak seolah seperti seorang polisi sesungguhnya.

“Aktraksi yang memukau, dari unjuk formasi baris berbaris hingga tari-tariannya. Selamat ya.. kalian hebat, semoga kedepan bisa menjadi Polisi sesungguhan,”ungkap Mahyeldi.

Terakhir, Gubernur Mahyeldi mengajak para Pocil untuk foto bersama dengan dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *