HeadlinePendidikanSosial Dan Budaya

Gali Bakat Seni Berprestasi Siswa-Siswi, FLS2N 2023 Tingkat SMA Di Kabupaten Indramayu Resmi Digelar

543
×

Gali Bakat Seni Berprestasi Siswa-Siswi, FLS2N 2023 Tingkat SMA Di Kabupaten Indramayu Resmi Digelar

Sebarkan artikel ini

INDRAMAYU – Menjadi wadah untuk mencari bakat seni berprestasi siswa dan siswi, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Kabupaten Indramayu resmi digelar, pada Sabtu (27/05/23) di Aula SMAN 1 Kandanghaur.

Festival ini diselanggarakan Kantor Cabang Dinas (KCD) IX Provinsi Jawa Barat, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Kabupaten Indramayu.

Dikatakan Ketua Panitia, Agung Trihandono Putra, S.Pd., M.Sn, pelaksanaan L2SN mengambil tema yang diangkat pada tahun ini bertajuk Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi.

Agung menuturkan cabang yang dilombakan diantaranya baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, menyanyi solo, desain poster, film pendek, kriya, komik digital, cipta lagu dan cipta puisi dilakukan secara luring atau langsung.

Sementara untuk lomba jurnalistik, fotografi dan menulis cerpen dilakukan secara daring untuk karya dikirimkan langsung ke pusatprestasinasional.kemendikbud.go.id.

“Selamat mengikuti lomba dan berprestasi untuk almamaternya. Dan Indramayu lebih maju dengan seni serta budayanya,” ungkap Agung.

Kepala SMAN 1 Kandanghaur, H. Rastani, S.Pd., M.Pd melalui Wakasek bidang kurikulum, Latief, S.Pd., M.A mengatakan pihaknya mendukung penuh semua kegiatan dari tingkat kabupaten maupun tingkat nasional. Semoga hasil dari lomba-lomba yang digelar ini bisa mendapatkan siswa siswi yang berprestasi di bidang seni.

“Saya ingin memberikan kutipan pepatah bahwa dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan ibadah hidup menjadi terarah dan dengan seni hidup menjadi indah,” tukasnya.

Sementara itu, Pengawas Pembina MGMP Seni Budaya KCD IX, Oding Khoerudin, S.Pd., M.M mengatakan mudah-mudahan dengan ajang ini akan terlahir seniman-seniman muda Indramayu dan akan berkiprah di dunia kesenian tingkat kabupaten maupun tingkat nasional bahkan tingkat internasional dan nama Indramayu semakin berkibar dan berwarna.

“Semoga para generasi muda ini bisa berkiprah dan membanggakan nama Indramayu dikancah nasional melalui bidang kesenian,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan dilakukan penjurian dengan dewan juri terdiri dari seniman Indramayu serta guru SMP/SMK yang berjumlah 22 orang.

Lomba baca puisi diikuti 10 sekolah, cipta lagu 2 sekolah, cipta puisi 7 sekolah, desain poster 5 sekolah, film pendek 4 sekolah, gitar solo 7 sekolah, komik digital 5 sekolah, monolog 5 sekolah, kriya 5 sekolah, vocal Pa 4 sekolah, vocal Pi 6 sekolah dan tari kreasi 6 sekolah dengan total peserta 66 siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *