DaerahHeadlinePemerintah

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DPK) Kota Cilegon Gelar Bedah Buku Sejarah Geger Cilegon

454
×

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DPK) Kota Cilegon Gelar Bedah Buku Sejarah Geger Cilegon

Sebarkan artikel ini

CILEGON, Zonareformasi.com — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Cilegon menggelar acara bedah Buku yang menceritakan jejak sejarah yang pernah ada di Kota Cilegon, yakni peristiwa pemberontakan Petani Banten di tahun 1888, yang berjudul Geger Cilegon, di  Aula DPA Cilegon. Jum’at (9/6/2023).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Cilegon, H. Ismatullah mengatakan, bedah buku Geger Cilegon ini merupakan gubahan atau penyempurnaan dari buku yang ada sebelumnya, dan soal rencana Kota Cilegon yang sedang mengusulkan tokoh Geger Cilegon, KH Wasyid sebagai pahlawan Nasional.

“Dengan adanya buku Geger Cilegon ini bisa semakin melengkapi Persyaratan-persyaratan untuk mentokohkan seseorang yang sudah berjasa,” kata H. Ismatulloh .

“Dan intinya bedah buku Geger Cilegon ini ingin memberikan pesan bahwa sejarah itu maha penting untuk generasi muda masyarakat Kota Cilegon yang akan datang, karena kalau kita tanpa mengingatkan sejarah masa lalu tentunya kita tidak akan punya sebuah idiologi yang tentunya bisa kita pahami hari ini,” Ujar H. Ismatulloh.

Sementara itu, Bambang Irawan selaku penulis buku Geger Cilegon menjelaskan, dengan terbitnya buku Geger Cilegon ini semoga bisa menambah wawasan tentang sejarah karena selama ini sejarah Geger Cilegon ini kurang perhatian dari semua pihak, khsusunya generasi muda.

“Karena tanpa kita sadari bahwa sejarah perjuangan Geger Cilegon ini adalah perjuangan yang paling besar, jangan sampai sejarah perjuangan masyarakat Banten ini tenggelam,” Ujar Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *