HeadlinePemerintahRagamSosial Dan BudayaTNI & Polri

Antisipasi Kemacetan Selama Penas Tani, Dishub Siapkan Rekayasa Lalin

563
×

Antisipasi Kemacetan Selama Penas Tani, Dishub Siapkan Rekayasa Lalin

Sebarkan artikel ini

Padang- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang siapkan rekayasa lalu lintas (lalin) selama pergelaran Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI di Lanud Sutan Sjahrir, Padang, 10-15 Juni 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang melalui Kepala Bidang Lalu Lintas Andri Suanto Tasar mengatakan rekayasa lalin ini bertujuan mengantisipasi kemacetan selama berlangsungnya Penastani.

Andri menjelaskan untuk peserta Penastani dari Batang Kabung Gantiang, Pasie Nan Tigo dan Koto Panjang Ikua Koto bisa masuk melewati Jalan Raya Tabing, kemudian masuk ke Simpang Maut.

“Peserta atau pengunjung dapat melakukan dropp off dan parkir kendaraan ke Jalan Bronco masuk dari pintu A5 atau bisa juga parkir di sisi run away masuk dari pintu A3,” ungkapnya, Jumat (9/6/2023).

Pihaknya juga menjelaskan untuk peserta dari Dadok Tunggul Hitam dapat melakukan drop off di pintu A4 atau parkir kendaraan di Jalan Bronco. Kemudian untuk peserta dari Kampung Lapai masuk melalui pintu A6 atau dapat parkir di Jalan Bronco dengan melewati Jalan Kemayoran dan Jalan Angkasa Puri.

“Sedangkan peserta dari Parupuk Tabing, Air Tawar Barat, Air Tawar Timur, Ulak Karang Utara dan Ulak Karang Selatan bisa masuk dan parkir melalui pintu A7 dengan melewati Jalan Prof. Dr. Hamka,” lanjutnya

Andri juga mengatakan untuk memperlancar lalin selama perhelatan Penastani, Dishub Padang menurunkan sebanyak 50 personel dan juga didukung oleh Dishub Provinsi, pihak kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

“Selain itu tim Dishub Kota Padang juga telah melakukan pemasangan fasilitas lalu lintas berupa road barrier dan rambu-rambu lalu lintas untuk menghindari terjadinya kemacetan dan penumpukan kendaraan. Ini sebagai langkah untuk mengantisipasi kemacetan,” tuturnya.

Sementara itu untuk tamu VVIP (Presiden dan jajaran) dapat masuk melalui pintu A1, untuk tamu VIP (Kepala daerah dan jajaran) dapat masuk melalui pintu A2 yang sama-sama melewati Jalan Prof.Dr. Hamka

Tak hanya itu, Dishub Kota Padang juga menyediakan 9 titik lokasi parkir yang ada di kawasan lokasi penastani dan 3 titik drop off.

“Titik drop off itu ada 3 dengan rincian 2 di Jalan Bronco dan 1 di Jalan Prof.Dr. Hamka,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *