DaerahHeadlinePemerintah

Walikota Pagaralam Hadiri Pelaksaan FKP Regsosek Tahun 2023 Yang Digelar Badan Pusat Statistik Kota Pagar Alam Dikantor Kelurahan Kance Diwe

530
×

Walikota Pagaralam Hadiri Pelaksaan FKP Regsosek Tahun 2023 Yang Digelar Badan Pusat Statistik Kota Pagar Alam Dikantor Kelurahan Kance Diwe

Sebarkan artikel ini

Pagar Alam, Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni menghadiri pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (FKP Regsosek) Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pagar Alam di Kantor Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, Kamis (04/05/2023).

Kepala BPS Kota Pagar Alam Aldianda menyebutkan bahwa kegiatan pendataan tersebut dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia pada 2-21 Mei 2023 dan yang di konsultasikan oleh BPS ialah data yang berdasarkan dari data registrasi Regsosek yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Sementara, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni menyatakan dukungannya terhadap kegiatan FKP Regsosek ini, dalam upaya mengentaskan kemiskinan, khususnya di Kota Pagar Alam.

“Tentunya hal tersebut menjadi sangat penting karena masalah perlindungan sosial yang diberikan kepada masyarakat nantinya, sangat tergantung pada basis data yang digunakan. pemberian bantuan sosial, sebagai bagian dari perlindungan sosial, harus disampaikan tepat sasaran pada masyarakat yang betul-betul membutuhkan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud khususnya di bumi besemah ini,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota berharap dengan forum konsultasi publik ini akan menjadi media yang menguatkan sinergi dan terjalin koordinasi yang kuat, sehingga kegiatan yang dilaksanakan BPS ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagai mestinya, guna mewujudkan masyarakat Kota Pagar Alam yang maju dan sejahtera.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten III Setdako Pagar Alam Bidang Administrasi Umum, Staf ahli Wali Kota, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pertanian, Kasat Pol-PP, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Camat Dempo Selatan, Lurah Kance Diwe, RW, RT, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *