HeadlinePemerintahRagam

Walikota Lubuklinggau Buka Channa Contest #1 dan Pameran Aquascape Di Ground Floor Lippo Plaza

443
×

Walikota Lubuklinggau Buka Channa Contest #1 dan Pameran Aquascape Di Ground Floor Lippo Plaza

Sebarkan artikel ini

LUBUKLINGGAU — Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe hadiri Lubuklinggau Channa Contest #1 dan Pameran Aquascape di Ground Floor Lippo Plaza Kota Lubuklinggau, Minggu (11/6/2023)

Plt. Kepala Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau, Umarsyah Redo menyampaikan, Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai macam daerah antara lain Palembang, Jambi, Bengkulu, Musi Rawas, Kepahiang, Riau, Bandung, Lubuklinggau, Curup dan Semarang, yang berjumlah lebih kurang 100 Ikan serta 12 Aquascape dari Komunitas Aquascape Kota Lubuklinggau.

Ia menyampaikan apresiasi kepada panitia yang sudah bekerja sama demi meyukseskan acara ini. Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Perikanan sangat mendukung penuh kegiatan positif seperti ini yang diadakan di Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, Yudhiarto Ketua Panitia Channa Contest #1 menyampaikan, Perlombaan terdiri dari 13 Kelas, yaitu Maru-Yellow Progress 10 – 20 cm, Maru-Yellow Juvenil 20-30cm, Maru-Yellow Junior, 31-40cm, Maru-Red Progress 10-20cm, Maru Red-Juvenil, Pulchra Beginner 8-14, Pulchra Junior, 14-20, Auranti Junior – Senior.

Hal-hal yang menjadi aspek penilaian adalah adaptasi ikan terhadap lingkungan, kecantikan ikan itu sendiri dan kesempurnaan anatomi ikan.

“Pada dasarnya Pemerintah Kota Lubuklinggau akan selalu mendukung penuh kegiatan positif apapun yang ingin dilaksanakan di Kota Lubuklinggau. Apabila nanti ada lagi kegiatan Seperti ini, atau kegiatan lainnya yang sejenis. Silahkan adakan di Kota Lubuklinggau, Pemerintah akan memberi fasilitas penuh,” kata Wali Kota sembari membuka acara secara resmi.

Hadir mendampingi Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriansya, Camat Lubuklinggau Timur 1, Wahyu Lidra, serta pejabat Pemerintah Kota Lubuklinggau lainnya yang sempat hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *