DaerahHeadlinePemerintah

Usai Dukung Kejari, Ketua Fraksi PKB Dicari Kades Se-Halmahera Barat

459
×

Usai Dukung Kejari, Ketua Fraksi PKB Dicari Kades Se-Halmahera Barat

Sebarkan artikel ini

Halbar – Seluruh Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara seruduk Kantor DPRD Halbar, Rabu (14/6/2023).

Dalam pantauan media, Kedatangan para Kades ini untuk melakukan hering RDP bersama salah satu anggota Komisi I DPRD Halmahera Barar Albert Hama yang mengumbar pernyataannya baru – baru ini di media online.

“Kedatangan kami ini RDP dengan DPRD Komisi I atas nama Albert Hama, yang mengumbar pernyataan di media online. Tujuannya untuk beraudiens tetapi yang bersangkutan tidak ada, padahal sudah melakukan janjian dan dijadwalkan hari ini,” ungkap salah satu Kades yang enggan namanya dipublis.

Mirisnya, Albert tidak menampakan batang hidungnya. Sementara itu sambung dia, menurut keterangan dari salah seorang staf di Kantor DPRD, yang bersangkutan sempat hadir tetapi kemudian menghilang.

“Sampai saat ini telah dilakukan konfirmasi nomor tidak dapat dihubungi, di Tlpn oleh Sekretaris Dewan pun nomornya tidak aktif, salah satu staf juga saat ditanyai menjelaskan bahwa yang bersangkutan lagi di luar Daerah, ke Weda,” tuturnya.

Disampaikan, bahwa sebelumnya mereka sudah melakukan kesepakatan dengan Ketua Fraksi PKB itu. Dimana pertemuan tersebut direncanakan pada Rabu 14 Juni, atau hari ini. namun Albert tidak menepati janjinya.

“Seharusnya dia mencari tahu dulu bagaimana kronologinya di lapangan jangan langsung membuat peryataan mendukung seperti itu,”tandasnya.

Ia menambahkan, sebagai anggota Komisi I, Albert seharusnya memanggil pihak Inspektorat dan APDESI untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk mempertanyakan titik permasalahan yang sebenarnya. Sebab kalau dia berkomentar seperti itu maka publik menilai bahwa kinerja Kepala Desa di Halmahera Barat tidak benar.

“Kalau masih ada kesibukan lain seharusnya dikonfirmasi ke APDESI jangan main kabur seperti itu,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *