OlahragaRagam

Turnamen Bupati Halbar Cup I Resmi Dibuka di Kecamatan Ibu

292
×

Turnamen Bupati Halbar Cup I Resmi Dibuka di Kecamatan Ibu

Sebarkan artikel ini

Halbar – Turnamen sepak bola Bupati Cup I, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, resmi dibuka di Stadion Togulu Malamo, Desa Tongute Ternate, Kecamatan Ibu.

Pada kesempatan itu, Bupati Halmahera Barat, James Uang, dalam sambutannya, berharap turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit pesepakbola yang berkualitas.

Untuk itu, James menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya turnamen tersebut.

“Selamat bertanding. Saya berpesan kepada seluruh wasit dan para pemain, agar menjaga sportifitas. Kepada seluruh penonton dan suporter agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban,”tandas Ketua KONI Halmahera Barat ini, Minggu (11/6/2023).

Sementara Wakil Bupati Halmahera Barat, Jufri Muhamad menambahkan, sepak bola adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan manusia zaman sekarang. Menurutnya, sepak bola juga bersifat universal.

“Emosi dan semangat yang dibawa setiap pertandingan mampu memikat perhatian banyak orang, tanpa memandang golongan dan kelompok,”jelasnya.

Turnamen ini, lanjut dia, juga bagian dari menindaklanjuti program Pemerintah Daerah dibidang olahraga yang tertuang dalam program kerja, yakni, mewujudkan sumber daya manusia, yang sehat, terdidik, produktif, berakhlak mulia serta meningkatkan kualitas dan prestasi kepemudaan olahraga.

“Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat agar menciptakan rasa kebersamaan, persahabatan dan persaudaraan antar sesama olahraga dan masyarakat pada umumnya,”pungkas Ketua Askab setempat.

Turnamen ini bersumber dari dana hibah Pemerintah Halmahera Barat, partisipasi masyarakat, serta sponsor ship, dengan total bonus Rp. 300.000.000

Turnamen yang diikuti oleh 122 tim ini dibagi menjadi 2 zona. untuk zona I bakal berlangsung di Kompi B Akelamo, Kecamatan Sahu Timur. Sedangkan zona II tetap di Stadion Togulu Malamo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *