DaerahOlahraga

TNI-Polri di Kediri Kompak Sambung Tali Silaturahim Antar Perguruan Silat

409
×

TNI-Polri di Kediri Kompak Sambung Tali Silaturahim Antar Perguruan Silat

Sebarkan artikel ini

KEDIRI – Anggota TNI-Polri di wilayah Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri kompak ikuti kegiatan halal bihalal atau silaturahim sambung rasa perguruan pencak silat se-Kecamatan Kepung, Minggu (14/5/2023).

Adapun sejumlah perguruan silat yang berpartisipasi ialah PSHT Parluh 16 dan 17, PSHW Winongo, IKS PI, Pagar Nusa, dan Budi Suci.

Dalam kegiatan yang dihadiri sedikitnya 200 orang tersebut, Kapolsek Kepung Iptu Sarwo Edy, S.H. melalui Ps. Kanit Binmas Aipda Junaedi mengawal berlangsungnya acara dari awal hingga akhir.

Ditemani Bamintuud Koramil Kepung Serka M. Farid, Aipda Junaedi bersama para ketua ranting dan pengurus perguruan pencak silat se-Kecamatan Kepung membuka kegiatan dengan melakukan apel bersama di depan pasar Sente Dusun Sukabumi Desa Siman.

Kemudian dilanjutkan jalan sehat dengan rute start pasar Sente – Waduk Siman – Punden Bogor Pradah Desa Siman sebagai titik pemberhentian terakhir dan lokasi pelaksanaan sesi pencerahan dan ramah tamah.

Saat memberikan arahan, Aipda Junaedi mengatakan, “Sesuai dengan temanya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi atau sambung rasa antar perguruan silat se-Kecamatan Kepung.”

“Tentunya sangat berguna untuk mempererat komunikasi dan koordinasi rekan-rekan perguruan dengan Muspika (musyawarah pimpinan kecamatan),” imbuhnya.

Sambung Aipda Junaedi, kehadiran TNI-Polri dalam setiap kegiatan warga masyarakat merupakan sebuah kewajiban tersendiri. Hal itu dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di wilayah binaan.

Menurutnya, menjaga sinergitas dan hubungan baik sangatlah penting. Untuk itu, perlu adanya peningkatan terhadap kegiatan-kegiatan serupa agar senantiasa terjalin kedekatan yang membawa nuansa kebersamaan.(isk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *