HeadlineNasionalPemerintah

Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Laksanakan Tahapan Verifikasi Lapangan

462
×

Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Laksanakan Tahapan Verifikasi Lapangan

Sebarkan artikel ini

Jakarta Utara, Tim penilai lomba kelurahan tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan tahapan verifikasi lapangan di wilayah Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Rabu (24/5).

Secara umum, ada empat bidang yang menjadi indikator penilaian lomba kelurahan, yaitu pemerintahan, kemasyarakatan, kewilayahan, dan data pendukung lainnya.

Kasubag Administrasi Pemerintahan, Bagian Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Utara, Benhard Sihotang didampingi Sub Koordinator Urusan Bina Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Utara, Yogara Fernandez, menerangkan bahwa tujuan dari lomba ini tidak semata-mata mencari yang terbaik, melainkan melaksanakan pembinaan secara berjenjang dan apa yang sudah dilakukan dapat berkelanjutan untuk terus meningkatkan pelayanan publik.

Wilayah Kelurahan Rawa Badak Utara merupakan lokasi terakhir dalam pelaksanaan kegiatan verifikasi lapangan lomba kelurahan tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara. Selama 3 hari, tim penilai sudah berkunjung di lima kelurahan yang telah lolos dalam tahapan seleksi administrasi, yaitu Pademangan Timur, Sunter Jaya, Sukapura, Pegangsaan Dua, dan Rawa Badak Utara.

Dari lima kandidat ini, akan mengerucut menjadi tiga besar dan akan diumumkan pada esok hari. Setelah itu, tiga kelurahan yang dinyatakan lolos verifikasi lapangan akan memaparkan laporan kegiatan di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara pada hari Senin (29/5).

Kehadiran tim penilai di wilayah Kelurahan Rawa Badak Utara menjadi penyemangat bagi jajaran kelurahan untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan publik.

Lurah Rawa Badak Utara, Nani, berharap Kelurahan Rawa Badak Utara dapat masuk dalam nominasi tiga besar dalam lomba kelurahan tingkat kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2023. “Ini adalah kerja bersama termasuk juga melibatkan komponen masyarakat. Untuk Rawa Badak Utara, tetap semangat menjadi yang terdepan dan ada tiga kata, kita pasti bisa”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *