EdukasiEkonomi Dan BisnisTerpopuler

Sukses Jalankan Program SDM, KAI Raih 4 Penghargaan HCREA 2023

212
×

Sukses Jalankan Program SDM, KAI Raih 4 Penghargaan HCREA 2023

Sebarkan artikel ini

Jakarta, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan sebagai The Most Resilience Company 2023, The Best HC Based Valuation Created, dan The Best HR in Crisis Management and Recovery. Selain itu, Vice President of Assessment and Human Resources Development KAI Rika Rosita Ratnawati juga dinobatkan sebagai The Best Leadership Development Focus on HC.

Penghargaan tersebut diraih dalam ajang Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2023 yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri di Menara Peninsula Hotel Jakarta, Rabu (5/7).

“Kami ucapkan terima kasih kepada dewan juri HCREA 2023 atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada KAI. Penghargaan ini akan semakin memacu seluruh pegawai dalam melayani pelanggan dengan kualitas yang lebih baik,” ujar Executive Vice President of Personnel Care, Control, and Development KAI Ida Hidayati mewakili manajemen saat menerima penghargaan.

Ida Hidayati mengatakan, transformasi Human Capital KAI telah dilakukan sejak tahun 2020 hingga tahun ini sebagaimana arahan Quick Wins Transformasi HC BUMN. Salah satu pencapaian transformasi tersebut adalah Program Talent, yaitu sebuah program untuk menyiapkan pemimpin masa depan yang dapat menjadi “Good Leader and Good People” seperti Program Talent BUMN, Talent Muda, Talent Perempuan, dan Fast Track Program. Dengan adanya program ini, diharapkan para pemimpin KAI di masa depan dapat melanjutkan pelayanan yang prima dan terus berinovasi serta melakukan berbagai improvement demi layanan kereta api yang berkelanjutan.

Capaian lain dari transformasi Human Capital KAI di antaranya penerapan Kamus dan Profil Kompetensi sesuai dengan tingkat jabatan dengan mengacu kepada tujuan bisnis dan budaya perusahaan, pengadaan pekerja secara transparan dan terdigitalisasi melalui website rekrutmen resmi serta bekerja sama dengan perguruan tinggi dan Kementerian BUMN, serta digitalisasi Human Capital.

Ajang HCREA tahun ini diikuti kurang lebih sekitar 300 perusahaan BUMN, BUMD, serta perusahaan swasta nasional maupun multinasional. Kemudian, diadakan seleksi menjadi 100 perusahaan finalis dan setelah melewati beberapa tahapan prosesnya, dewan juri menetapkan 36 perusahaan penerima penghargaan HCREA 2023.

HCREA tahun ini mengusung tema “Resilient Human Capital with Global Competitiveness”. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendorong dan semangat baru para pelaku bisnis dalam mewujudkan inovasi human capital di tengah transformasi digital serta ketahanan bisnis sekarang ini.

Ketua Penyelenggara HCREA 2023, Maya Julianti menyebut bahwa kegiatan ini merupakan penganugerahan penghargaan kepada perusahaan yang telah mewujudkan inovasi human capital dalam transformasi digital seperti sekarang. Acara ini juga hadir sebagai apresiasi atas komitmen para pelaku bisnis di bidang human capital. (Public Relations KAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *