EdukasiPendidikanTerpopuler

SMK Negeri 2 Kota Pagar Alam, Launching Job Fair Fasilitasi Lulusan Cari Pekerjaan

10243
×

SMK Negeri 2 Kota Pagar Alam, Launching Job Fair Fasilitasi Lulusan Cari Pekerjaan

Sebarkan artikel ini

Pagar Alam – Sebagai bentuk komitmen SMK Pusat Keunggulan dalam menyalurkan alumni ke Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) SMK Negeri 2 Kota Pagar Alam resmi melaunching Job Fair untuk para alumni SMK se Kota Pagar Alam.

Tercatat, dalam program Job Fair ini, SMK Negeri 2 Pagar Alam menggandeng sejumlah perusahaan ternama untuk dipertemukan kepada para pencari kerja yang merupakan alumni SMK dari berbagai jurusan.

Dikatakan Kepala SMK Negeri 2 Kota Pagar Alam Pandra, bahwa ini adalah bagian dari link and mach (menghubungkan dan mencocokan) antara IDUKA dengan para pencari kerja.

Dan hal ini juga, sambung Pandra,tentunya selaras dengan program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk  mengurangi angka pengangguran tamatan SMK.

“Serta bentuk komitmen SMK Pusat Keunggulan dalam menuntaskan alumni yang belum mendapatkan pekerjaan,” terangnya.

Disamping itu, kata dia, dengan dilatari pendidikan khusus di SMK diharapkan lulusan ataupun alumni tidak menjadi pengangguran sekecil apapun pekerjaanya.

“Serta sebagai bukti, kalau tamatan SMK mampu dan diterima di IDUKA,” tukasnya.

Ditambahkan Ketua Badan Kerja Khusus (BKK) SMK Negeri 2 Kota Pagar Alam Siwanto bahwa dalam job fair ini tercatat sebanyak 281 para pencari kerja yang mendaftarkan diri untuk mengikuti rangkaian seleksi yang diterapkan oleh masing-masing perusahaan.

Sementara perusahaan yang digandeng dalam job fair ini ada sebanyak 15 perusahaan yang sudah berkembang baik diluar maupun didalam kota Pagar Alam.