DaerahHeadlinePariwisata

Sekda Oku Selatan menutup Event Festival Danau Ranau (FDR) Ke XXIII Tahun 2023,

528
×

Sekda Oku Selatan menutup Event Festival Danau Ranau (FDR) Ke XXIII Tahun 2023,

Sebarkan artikel ini

Banding Agung- Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., M.M., secara resmi menutup Event Festival Danau Ranau (FDR) Ke XXIII Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023, Minggu (25/06/2023) di Icon Danau Ranau.

Closing ceremony Festival Danau Ranau Ke XXIII Kabupaten OKU Selatan, diawali dengan Tari Tudung Saybatin oleh Sanggar Setiwang yang menceritakan penyambutan raja atau tamu kehormatan.

Mewakili Bupati OKU Selatan, Sekda dalam sambutannya mengatakan Event FDR merupakan salah satu upaya dalam mempromosikan berbagai potensi dan kekayaan daerah. Pemerintah daerah terus konsisten mengembangkan dan memperomosikan pariwisata dan kebudayaan yang ada di OKU Selatan.

“Pembangunan Wisata di Danau Ranau khususnya menjadi Potensi OKU Selatan. Dan bukan hanya di Ranau, masih banyak pontensi di OKU Selatan yang harus terus dikembangkan,” ungkapnya.

Strategi Pemerintah melalui event FDR, dan tujuan dari pendahulu di samping untuk mempromosikan wisata juga untuk menjaga budaya dan adat istiadat sehingga diperkenalkan oleh masyarakat luar khususnya masyarakat OKU Selatan.

“Ke depan semoga dapat dieksplorasi lagi budaya-budaya dan adat-istiadat di OKU Selatan yang terus akan dilestarikan. Kami Pemerintah daerah menganggap acara FDR berjalan sukses, ini merupakan komitmen kami bersatu padu, bersenegri baik itu seluruh tokoh adat Danau Ranau yang sangat antusias dalam berjalannya FDR tersebut demi pembangunan wisata dan budaya di OKU Selatan,” jelasnya.

Sekda berharap ke depan hal ini akan kian optimal. Baik wisata, adat-istiadat dan budaya di OKU Selatan. “Mari kita jadikan FDR menjadi momentum untuk kebangkitan Seni dan budaya maupun adat-istiadat di OKU Selatan, demi kemajuan Kabupaten OKU Selatan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Mewakili Gubernur Sumatera Selatan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel. Aufa Syahrizal. S.P. M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan event yang berlangsung hingga ke-23 merupakan hal yang baik. Dan tentu hal ini terus dilakukan evaluasi sehingga pelaksanaannya ke depan semakin baik.

Sentuhan dari semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan Event FDR dalam membangun daerah dan telah terwujud dalam kolaborasi yang baik dalam membangun OKU Selatan ini. Menurutnya, OKU Selatan dari tahun ke tahunnya terus meningkat. Baik pelaksanaan event dan lainnya.

“Melalui FDR, wisata adat-istiadat dan budaya-budaya terus kita pertahankan. Efeknya FDR dalam peningkatan perekonomian masyarakat Danau Ranau selain menjaga kelestarian Seni dan Budaya di OKU Selatan. Pemerintah provinsi dengan ini akan selalu mensupport apa saja yang diperlukan dalam melastarikan potensi wisata, budaya adat istiadat. Melalui FDR, mari kita wujudkan event ini masuk kalender pariwisata Nasional,” ujarnya.

Penutupan ini juga diramaikan oleh hiburan rakyat dengan menampilkan artis ibu kota.

Turut hadir pada penutupan ini Pimpinan dan Anggota DPRD, FKPD/ yang mewakili, perwakilan Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua Ikatri, Ketua Persit KCK 0403/OKU, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Para Asisten dan Istri, Para Staf Ahli dan Istri, Para Kepala OPD dan Istri, Para Kepala Instansi Vertikal dan Istri, Pimpinan BUMN/BUMD dan Istri/ Suami, Para Kabag dan Istri/Suami, Para Camat, Para Ketua Organisasi LoWanita, Para Ketua TP PKK Kecamatan, Para Ketua Organisasi Kepemudaan, Para Ketua Organisasi Kemasyarakatan Serta Undangan Lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *