DaerahEdukasiTerpopulerTNI & Polri

Satlantas Polres Bantaeng Jadikan Garegea Kampung Tertib Lalulintas.

841
×

Satlantas Polres Bantaeng Jadikan Garegea Kampung Tertib Lalulintas.

Sebarkan artikel ini

BANTAENG ZONA REFORMASI.COM, – Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng kini telah memiliki Kampung Tertib Lalu lintas.

Lokasinya tidak jauh dari kantor Polsek Bantaeng, tepatnya di Garegea, Kelurahan Tappajeng, Kecamatan Bantaeng.

Kampung tertib dibangun ini bertujuan menumbuhkan kesadaran berlalu lintas dari rumah sendiri.

Hadirnya kampung tertib lalu lintas merupakan upaya Polri untuk memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Tak hanya dari pihak kepolisian sendiri, keberadaan kampung Tertib Lalulintas ini melibatkan dinas perhubungan

Dalam kampung Tertib Lalulintas, terdapat rambu-rambu dan marka jalan yang mengingatkan tentang tertib lalu lintas di kampung tersebut.

Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melalui Kasat Lantas Polres Bantaeng AKP Agus Salim, SH mengatakan bahwa kampung Tertib Lalulintas merupakan bentuk penjabaran tugas kami dari program bapak Kapolda Sulsel melalui Ditlantas Polda Sulsel.Menurutnya, Kampung tertib lalu lintas diharapkan dapat menjadi pionir dalam mewujudkan kamseltibcar lantas di jalan raya baik dari segi etika berkendara, taat aturan lalu lintas, bahkan dari aspek estetika dapat menampilkan cerminan peradaban daerah, harap perwira polisi berpangkat tiga balok di pundak.

“Semakin tertib dan semakin beretika dalam berkendara tentu menjadi etalase yang menunjukkan cerminan karakter maupun budaya masyarakat setempat,” ucap Kasatlantas. Senin (20/5/2024).

Dirinya pun berharap kampung tertib lalu lintas di kabupaten bantaeng ini akan menjadi simbol kesepakatan seluruh pengendara di jalan raya untuk taat aturan dan mengutamakan etika dalam berlalu lintas, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas polres Bantaeng AKP Agus Salim, SH mengedukasi pengendara yang melintas di kampung Tertib Lalulintas agar senantiasa menggunakan helm saat berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *