ArtikelPemerintahTNI & Polri

Saling Berbaur, Wali Kota Padang Temu Ramah Peserta Latsitardanus XLIII

782
×

Saling Berbaur, Wali Kota Padang Temu Ramah Peserta Latsitardanus XLIII

Sebarkan artikel ini

PADANG — Wali Kota Padang Hendri Septa bertemu ramah dengan Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu, (3/6/2023) malam.

Wakil Komandan Resimen Taruna Latihan (Wadanmentarlat) AKBP Ari Yuswan Triyono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan baik Kota Padang yang telah membantu memfasilitasi peserta Latsitarda. Menurutnya, Latsitardanus XLIII merupakan tantangan sendiri baginya Sebab taruna yang mengikuti latihan integrasi kali ini berjumlah 1.100 dengan 250 pengasuh.

“Biasanya taruna yang mengikut latihan integrasi tidak lebih dari 700 orang. Namun Sumbar, khususnya Kota Padang sudah membantu dan memfasilitasi kita untuk kemudahan pengabdian masyarakat bagi taruna,” katanya.

Selain itu, ia juga memuji keramahan dan keelokan Kota Padang yang mampu membuat peserta latihan integrasi yang terdiri dari Akmil, Akpol, Praja IPDN, dan Poltek siber negara itu berbaur dengan mudah.

Menyambut baik hal ini Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena Kota Padang telah dijadikan tempat pengabdian taruna wreda. Ia berharap dengan pengabdian yang telah dilakukan selama lebih kurang tiga minggu akan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada taruna penerus bangsa dengan kontribusi membantu pembangunan masyarakat, tentunya akan bermanfaat. Kami tidak akan lupa, selepas Latsitarda ini, kejarlah cita-cita, raihlah prestasi,” tuturnya.

Bangsa Indonesia kata Hendri, perlu generasi yang hebat dan menjaga kedaulatan. Taruna akan menjadi penerus yang terus menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia agar tetap menjadi bangsa yang utuh.

Menurutnya, kehadiran taruna di Kota Padang akan terus dikenang di pemberian apapun tdiak dilupakan, karena memberikan arti yang mendalam bagi masyarakat Kota Padang.

Sementara, perwakilan salah satu taruna Brigadir Taruna Thohiro Muhammad Said Dalimunthe menyebutkan Kota Padang akan menjadi kota kenangan tersendiri bagi taruna. Taruna disuguhi makanan yang enak, masyarakat yang ramah, suasana kota yang nyaman dan tertib.

“Banyak wisata alam yang indah di Kota Padang. Kompi DS sangat berterimakasih karena telah memfasilitasi kami. Semoga pelaksanaan Latsitardanus ini memberikan kenangan, baik bagi masyarakat Padang, juga kegiatan fisik dan non fisik,” tukasnya lagi.

Ia juga memohon doa agar tutup pendidikan hingga pelaksanaan wisuda para taruna dapat berjalan lancar nantinya. Rencananya, perhelatan Latsitardanus XLIII akan ditutup pada 11 Juni mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *