DaerahEdukasiHeadlineKesehatanSosial Dan BudayaTNI & Polri

Safari Kamtibmas, Waka Polres Bantaeng Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Pajjukukang

3042
×

Safari Kamtibmas, Waka Polres Bantaeng Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Pajjukukang

Sebarkan artikel ini

BANTAENG ZONA REFORMASI.COM, – Salah satu kegiatan Polres Bantaeng yakni Assiama Presisi kembali di laksanakan jajaran Polres Bantaeng.

Kegiatan unggulan Polres Bantaeng ini rutin digelar setiap hari Jum’atnya.

Kali ini kegiatan Assiama Presisi dilaksanakan di masjid Syuhada 45 Desa Pa’jukukang, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng. Jum’at (7/6/2024).

Pada pelaksanaannya Assiama Presisi meliputi Safari Kamtibmas, Jum’at Curhat, Minggu Kasih, Bantuan Sosial dan Pemeriksaan kesehatan gratis.

Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melalui Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos menyampaikan kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng dihadapan jama’ah usai melaksanakan Sholat Jum’at.

Dia mengatakan kegiatan Assiama dilaksanakan secara kolaborasi Polri bersama stakeholder terkait dengan tujuan terciptanya kesadaran masyarakat ciptakan kamtibmas di wilayah kabupaten Bantaeng, ucap Kompol Aswar.

Tak sampai disitu, Waka Polres menambahkan Assiama Presisi merupakan sebuah ide yang diangkat dari kearifan lokal sebagai jembatan penyambung Polres Bantaeng dengan masyarakat kab Bantaeng dalam mendukung suksesnya Program Presisi Polri.

Selain menjelaskan kegiatan Assiama Presisi, Waka Polres Bantaeng menyampaikan sejumlah hal penting terkait dengan kondisi Kamtibmas terkini serta tren kriminalitas yang kerap terjadi sehingga warga bisa mengantisipasi sejak dini.

“Saya minta warga desa Pa’jukukang untuk menyatu (Assiama) dan selalu kompak untuk menjaga keamanan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas.” Ujarnya.

Pihaknya juga mengajak warga untuk selalu memantau anak-anaknya dan memantau pergaulan terutama di luar rumah.

Hal ini bukan tanpa sebab, pergaulan membawa pengaruh yang sangat besar terhadap pembentukan karakter anak dan jangan sampai terjerumus ke dalam perbuatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, pungkasnya.

Menutup kegiatan tersebut, Waka polres Bantaeng menyerahkan bingkisan yang diterima oleh perwakilan dari Masjid Masjid Syuhada 45.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *