HeadlineNasionalPemerintahSosial Dan Budaya

Saat Membuka Sosialisasi Dan Talk Show Lomba Kampung Bersih, Walikota Jakarta Timur Mengajak Warga Membudayakan Pola Hidup Bersih Dan Sehat

458
×

Saat Membuka Sosialisasi Dan Talk Show Lomba Kampung Bersih, Walikota Jakarta Timur Mengajak Warga Membudayakan Pola Hidup Bersih Dan Sehat

Sebarkan artikel ini

Jakarta Timur, Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengajak warga membudayakan pola hidup bersih dan sehat. Ajakan itu diungkapkan Walikota saat membuka sosialisasi dan talk show ‘Lomba Kampung Bersih’ bersama Warta Kota, di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (3/5/2023).

Pengelolaan bank sampah penting demi menjaga kebersihan lingkungan dan salah satu indikator dalam penilaian ‘Lomba Kampung Bersih’. Bank sampah sendiri merupakah konsep pengumpulan sampah kering rumah tangga, seperti plastik, kertas, kaleng, dan lain-lain yang menerapkan sistem konversi dari sampah menjadi uang, untuk meningkatkan partisipasi warga dalam memilah serta mendaur ulang sampah.

Walikota berharap ajakan itu dapat membangun Jakarta Timur lebih bersih dan sehat. Dengan terciptanya lingkungan bersih secara otomatis juga tercipta masyarakat sehat, yang bisa berdampak baik terhadap program pemerintah, salah satunya penanganan stunting.

“Dengan lingkungan bersih, otomatis membuat sehat. Dengan sehat, kita bisa berperang melawan stunting,” kata Walikota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *