Ekonomi Dan BisnisHeadlinePilihan EditorRagam

Resmikan pengoperasian Pasar Induk, “cukup 4 kali, jangan sampai 5 kali”

741
×

Resmikan pengoperasian Pasar Induk, “cukup 4 kali, jangan sampai 5 kali”

Sebarkan artikel ini

Sorong, Bertempat di Pasar induk Mariat, PJ Bupati Sorong Yan Piet Moso S.Sos.,M.M.,M.AP meresmikan Tugu Gapura Pasar serta Pengoperasian Pasar Induk Mariat.

Dalam arahannya, PJ menyampaikan semoga dengan diresmikan Gapura Pasar serta pengaktifan kembali pengoperasian pasar induk, pasar induk ini akan kembali hidup, karena sudah beberapa kali pasar ini telah diresmikan, tetapi karena ada kendala sehingga pengoperasian pasar ini tersendat.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati Kab Sorong J.P Wanane Periode 2002-2007, Bapak Bupati Stevanus Malak Bupati Periode 2007-2017, Bapak Jhony Kamuru Mantan Bupati Periode 2017-2022 yang telah mendedikasikan diri untuk memikirkan kab Sorong dengan membangun pasar Mariat ini, sehingga hari ini kita bisa bersama meresmikan pengorganisasian pasar Mariat.

Peresmian pasar ini adalah yang ke 4 kalinya, dan dalam peresmian pengoperasian pasar mariat ini, yang ke 4 kalinya dan jangan sampai ke 5 kalinya.

Disamping peresmian tugu dan juga pengoperasian pasar induk, Pemerintah Daerah menyelenggarakan pasar malam, yang mana kegiatan ini adalah untuk memperingati HUT kab Sorong yang ke-56, Sehingga pasar ini dapat beroperasi kembali, dan ini kewajiban saya selaku PJ, terang beliau.

Hari berganti hari tahun berganti tahun kab soorong trus mengalami kemajuan yang luar biasa, fermasuk mobilisasi masyarakat terus masuk dikab Sorong.

3 Tahun sudah kita mengalami pandemi Covid-19, untuk bangkit berdiri membangun ekonomi yang kuat, oleh karena itu hari ini pasar induk menjadi icon Kab Sorong sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dikab Sorong.

“Pasar malam ini dimulai dari tgl 3-14 Juni, dan pasar ini akan aktiv untuk selama-lamanya” tegas PJ Bupati

Cukup sudah masyyarakat kita menderita untuk berkebun, melaut tetapi hasilnya dibawa kemana, oleh karena itu pasar ini akan menjadi pusat pertukaran barang dan jasa.

Kepada PJ Gub PBD, beliau meminta agar Provinsi yang baru lahir, hadir untuk rakyat yang ada di kab Sorong dan juga Provinsi PBD ini. Mata air sudah dekat, hidangkan mata air yang terbaik dan dinikmati oleh masyarakat kita.

Untuk diketahui bersama, bahwa pada puncak kegiatan hari ulang tahun kab yang ke 56, panitia menghadirkan artis-artis untuk menghibur masyarakat kabupaten Sorong, yang dipusatkan di area Pasar Induk Mariat.

“Matahari sudah jatuh, malam akan tiba siang pergi tapi hari ini merupakan hari yang bersejarah dimana kita hadir menyaksikan satu agenda pemerintah, dimana pasar Mariat ini harus diaktifkan sampai selama-selamanya” tutup beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *