EdukasiRagam

Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Ajak Seluruh Pegawai Untuk Bekerja Sesuai Dengan Tugas dan Fungsi

258
×

Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Ajak Seluruh Pegawai Untuk Bekerja Sesuai Dengan Tugas dan Fungsi

Sebarkan artikel ini

Makassar, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak mengajak seluruh pegawai yang ada di masing-masing divisi untuk mempersiapkan kinerja laporan keuangan dalam rangka menyambut kunjungan jajaran Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) pada Selasa, 11 Juli 2023 mendatang untuk melaksanakan pertemuan dan audit keuangan tingkat kementerian. Hal ini disampaikannya dalam Apel Pagi Pegawai pada Rabu (05/07).

“Harapan saya melalui pemeriksaan ini, tidak akan ada temuan yang bermasalah. Mengingat selama setahun ini, saya telah menerapkan kepemimpinan dengan konsep manajerial guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam hal pelaporan keuangan.” harap Liberti.

Liberti kemudian mengajak seluruh pegawai untuk berkorban bagi bangsa dan negara dengan cara menggunakan keuangan negara yang diberikan kepada pegawai melalui gaji dan tunjangan pegawai. “Diantara gaji yang diterima, ada bagian yang dititipkan oleh Tuhan yang harus diberikan kepada orang lain. Banyak cara Tuhan memberikan kehidupan kepada seluruh insan manusia melalui kinerja pegawai.” pinta Liberti.

Liberti lalu mengingatkan bahwa manusia sebagai makhluk sosial, tidak ada yang hidup sndiri tanpa orang lain. Demikian juga satu negara yang berdaulat tidak bisa berdaulat tanpa negara lain. “Ketergantungan manusia sebagai makhluk sosial adalah bagian sirkulasi yang diciptakan oleh Tuhan. Suka atau tidak suka, itu menjadi ekonsistem.” sambung Liberti.

Liberti mengajak seluruh pegawai untuk terus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya tanpa harus menyampaikan keluh kesah atas apa yang terjadi di kantor. “Kerjakan tugasmu dengan baik dan benar. Tidak perlu bercerita apapun kepada pihak luar. Segala sesuatu yang ada di kantor adalah tanggung jawab Kakanwil. Kantor ini adalah rumah tangga kita. Jalankan apapun yang ada di rumah tangga kita. Jagalah sikapmu dalam bekerja dengan memperhatikan etikamu. Ingatlah, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan sebagai pemersatu bangsa.” ajak Liberti.

Hadir dalam apel pagi pegawai, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *