TerpopulerTNI & Polri

Momen Hari Raya Idul Adha 1444 H, Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Ekor Hewan Kurban

2535
×

Momen Hari Raya Idul Adha 1444 H, Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Ekor Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

Tulang Bawang, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melakukan penyembelihan belasan ekor hewan kurban di momen Lebaran Haji atau Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M.

Penyembelihan hewan kurban ini berlangsung hari Kamis (29/06/2023), pukul 08.30 WIB s/d selesai, di halaman belakang gedung Sat Lantas Mapolres setempat.

Kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis hewan kurban berupa satu ekor sapi oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, dengan didampingi Ketua Bhayangkarai Cabang Tulang Bawang, Ny. Ros Jibarel Bata Awi kepada panitia penyembelihan hewan kurban.

“Hari ini usai melaksanakan sholat ied, kami melakukan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman belakang gedung Sat Lantas,” kata AKBP Jibrael.

Lanjutnya, di Hari Raya Idul Adha 1444 H ini, alhamdulillah kami bisa menyembelih 12 ekor hewan kurban dengan rincian 9 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“12 ekor hewan kurban yang telah disembelih, nantinya akan kami bagi-bagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan warga yang bermukim di sekitar Mapolres,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Menurut Kapolres, penyembelihan hewan kurban ini rutin dilakukan oleh Polres setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada sesama terutama untuk warga masyarakat yang kurang mampu.

“Selain untuk mengenang peristiwa monumental kepatuhan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS kepada perintah Allah SWT, kurban merupakan salah satu ibadah yang dijalankan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Alumni Akpol 2001.

AKBP Jibrael menambahkan, mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan ini, nantinya bisa membantu meringankan sedikit beban ekonomi warga yang kurang mampu, juga bisa menjadi amal dan ladang ibadah untuk kami para personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *