NasionalPilihan Editor

Menteri ATR Kepala BPN Serahkan Sertifikat Wakaf Tanah

256
×

Menteri ATR Kepala BPN Serahkan Sertifikat Wakaf Tanah

Sebarkan artikel ini

Malang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus berupaya memberi kepastian hukum terhadap seluruh rumah ibadah yang ada di Indonesia. Hal ini dilakukan agar seluruh warga Indonesia bisa beribadah dengan tenang, tanpa kekhawatiran.

Tepat di momen Hari Raya Iduladha 1444 hijriah ini, Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto menyerahkan 10 sertipikat untuk rumah ibadah yang ada di Kota Malang. Sertipikat tersebut diserahkan setelah salat iduladha di Masjid Agung Jami’, Kota Malang.

“Baru saja kita serahkan 10 sertipikat tanah wakaf, Hal ini tentunya menunjukkan komitmen saya bersama jajaran Kementerian ATR/BPN dalam melaksanakan Gerakan Nasional Sertipikasi Rumah Ibadah dan Pesantren. Gerakan ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden Jokowi yang meminta agar kebebasan beragama dapat dijamin dan seluruh umat beragama dapat merasa aman dan nyaman,” kata Hadi Tjahjanto, Kamis (29/06/2023).

Sertipikat tersebut diserahkan kepada dua pengurus masjid, yakni Masjid Agung Jami’ dan Masjid Noor Kidul Pasar Malang. Hadi Tjahjanto berharap, dengan diserahkannya sertipikat tanah wakaf ini, bisa menjadi dorongan bagi pengurus masjid lainnya untuk menyertipikatkan tanah rumah ibadah yang belum memiliki kepastian hukum. Kementerian ATR/BPN pun juga akan proaktif dalam proses penyertipikatan rumah ibadah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *