HeadlinePilihan Editor

Menjelang Idul Adha PJ Qudrotul Ikhwan Memastikan Harga Pasokan Bahan Pokok di Kabupaten Tulang Bawang Stabil

671
×

Menjelang Idul Adha PJ Qudrotul Ikhwan Memastikan Harga Pasokan Bahan Pokok di Kabupaten Tulang Bawang Stabil

Sebarkan artikel ini

TULANG BAWANG, Jelang Idul Adha, Penjabat Bupati Tulang bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM Memastikan Harga dan Pasokan bahan pokok di Kabupaten Tulang Bawang Stabil.

Penjabat Bupati Tulang bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM mengikuti Kegiatan Launching Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional (Zoom Meeting)

Dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Kecamatan Banjar Baru, Senin (26/6)

Adapun komoditas yang disediakan pada GPM di Kabupaten Tulang Bawang adalah Beras SPHP (Beras Medium), Gula Pasir, Tepung Terigu, Minyak Goreng, Telur, Cabai Merah, Cabai Rawit, Bawang Merah, dan Bawang Putih.

Seluruh komoditas tersebut dijual dengan harga yang lebih rendah dari harga pasaran dan lebih terjangkau oleh masyarakat.

Penjabat Bupati Tulang bawang yang didampingi oleh Forkopimda plus Kabupaten Tulang Bawang, Pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang, Bulog serta Camat Banjar Baru.

Qudrotul mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta mendukung pengendalian inflasi harga bahan kebutuhan pokok.

Pemerintah yang dalam hal ini melalui badan Pangan Nasional melaksanakan Kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan melalui Gerakan Pangan Murah (SPHP-GPM), terutama di wilayah yang mengalami atau berpotensi terjadi gejolak pasokan dan harga pangan serta di wilayah yang tingkat inflasi pangan relatif tinggi.

Lanjutnya, “Kegiatan Ini Dilaksanakan Dalam Rangka Pengendalian Harga Pangan Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Inflasi yang terjadi saat Ini berpotensi membuat Harga Bahan Pokok di Pasar Tidak Stabil, Oleh Karena itu pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Hadir untuk memastikan harga dan pasokan yang Ada di Pasar Stabil, ” Jelas Qudrotul Ikhwan

untuk memastikan ketersediaan pangan dan tidak adanya lonjakan harga yang terjadi terutama disaat menjelang hari Raya Idul Adha Seperti saat ini, Penjabat Bupati Tulang Bawang beserta rombongan melaksanakan kegiatan Peninjauan Harga kebutuhan Pokok di Pasar unit 2 Kabupaten Tulang Bawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *