HeadlinePemerintah

Kontingen KTNA Provinsi Lampung Raih Juara 3 Lomba Asah Terampil Penas Tani Nelayan XVI 2023

451
×

Kontingen KTNA Provinsi Lampung Raih Juara 3 Lomba Asah Terampil Penas Tani Nelayan XVI 2023

Sebarkan artikel ini

Padang — Kontingen KTNA Provinsi Lampung meraih Juara 3 dalam Lomba Asah Terampil pada Penas XVI Tani Nelayan, di Padang, Senin (12/6/2023).

Setelah melalui tahapan perlombaan, Provinsi Jawa Barat keluar sebagai juara 1, juara 2 Kalimantan Tengah dan juara 3 Provinsi Lampung. Sedangkan juara harapan pertama diraih oleh Provinsi DI Yogyakarta, Juara harapan 2 Jawa Tengah dan harapan 3 Provinsi Bengkulu.

Selain meraih juara 3 dalam lomba Asah Terampil yang diikuti oleh 36 Provinsi di Indonesia, tim Lampung juga dinobatkan sebagai juara 2 peserta kreatif dan terampil.

Dengan meraih juara 3, Tim KTNA Provinsi Lampung berhak menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp30 juta serta piagam dan piala dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Anggota DPD RI asal Daerah Pemilihan Lampung H. Bustami Zainuddin yang hadir langsung dalam final lomba Asah Terampil, mengaku bangga dengan penampilan tim KTNA Lampung. Menurutnya, raihan juara 3 tersebut merupakan prestasi yang luar biasa dalam lomba tingkat nasional ini.

Bustami juga mengucapkan selamat kepada tim KTNA Lampung yang sudah meraih juara dalam lomba Asah Terampil dan juara Peragaan. Ucapan selamat juga disampaikan Bustami kepada Ketua KTNA Lampung Hanan A. Rozak dan khususnya kepada Gubernur Arinal Djunaidi yang sangat konsen dalam pembangunan bidang pertanian di Provinsi Lampung.

Di kesempatan yang sama, Ketua KTNA Provinsi Lampung Hanan A. Rozak juga mengucapkan selamat kepada tim KTNA Lampung yang sudah mengharumkan Provinsi Lampung dalam event Penas XVI 2023. Hanan berharap, Kontingen KTNA Lampung yang akan mengikuti cabang lomba berikutnya bisa meraih prestasi.

“Tetap semangat meraih prestasi dan menjaga nama baik Provinsi Lampung dalam ajang Penas XVI Padang Sumbar,” ujar Hanan Rozak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *