Nasional

Komitmen, Kapolres Nganjuk, Pimpin Upacara di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

5412
×

Komitmen, Kapolres Nganjuk, Pimpin Upacara di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

Sebarkan artikel ini

NGANJUK – Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Polres Nganjuk dilaksanakan pada Hari Kamis (01/06/2023) di Lapangan Apel Polres Nganjuk.

Bertindak selaku pemimpin upacara Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, sedangkan perwira upacara dijabat oleh Iptu Trubus dan komandan upacara dijabat oleh Ipda Herna Waangka.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Muhammad membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, adapun kutipan penting dalam amanat tersebut adalah

“Upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami , menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar masyarakat, sebagai dasar berbangsa dan bernegara”.

“ Namun, kehidupan berbangsa dan bernegara kita selalu mengalami tantangan, kebhinekaan selalu diuji. Ada pandangan dan tindakan yang selalu mengancamnya, ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi lain selain Pancasila”.

“ Dan semua itu diperparah oleh penyalahgunaan media sosial, berita bohong, ujaran kebencian yang tidak sesuai dengan budaya bangsa kita. Kita harus belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme dan konflik sosial yang dihantui oleh terorisme dan perang saudara”

“Dengan Pancasila dan UUD 45, dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah – masalah tersebut” .

Sebelum menutup amanat Presiden, AKBP Muhammad mengucapkan dengan tegas kepada seluruh peserta upacara, “ Selamat Hari Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila, Semua Anda Indonesia , Semua Anda Pancasila”. (Isk/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *