DaerahHeadlineNasionalPeristiwa

Kebakaran Terjadi di Ponpes Al-Muhajirin 3 Purwakarta, Diduga Penyebab Korsleting Listrik

11
×

Kebakaran Terjadi di Ponpes Al-Muhajirin 3 Purwakarta, Diduga Penyebab Korsleting Listrik

Sebarkan artikel ini

ZR Purwakarta -Kebakaran terjadi pada Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta kampus 3 yang beralamat di Jalan raya Purwakarta-Bandung Kp. Citapen, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Purwakarta.

Senin, 10 Juni 2024, Ketua Yayasan Al-Mulhajirin Purwakarta, Dr.Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd memberikan keterangan terjadinya kebakaran tersebut bermula saat para santri sedang mengaji setelah salat subuh berjamaah namun tidak sampai ada korban jiwa.

“Kebakaran itu terjadi di Rusunawa, api dengan cepat menyebar. Alhamdulillah semua santri sedang di Masjid waktu insiden tersebut,” ujar Ifa

Ketua Yayasan Al-Muhajirin kemudian menyebutkan bahwa saat kejadian ada santri yang terjebak namun santri tersebut berhasil di evakuasi serta kebakaran sudah secara cepat di tangani oleh Pemadam Kebakaran di Kabupaten Purwakarta.

“Alhamdulillah Berkat kesigapan tim evakuasi pesantren dan petugas pemadam kebakaran, santri tersebut berhasil diselamatkan dan dievakuasi dengan selamat tanpa adanya luka.” ucapnya.

Sebelumnya kebakaran yang terjadi di Pesantren Al-Muhajirin sudah berhasil dipadamkan oleh bantuan dari petugas Pemadam Kebakaran Purwakarta dengan kurang lebih 6 unit mobil Pemadam dikerahkan.

Kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan, namun dugaan awal ada indikasi kebakaran kemungkinan besar disebabkan korsleting listrik.

Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *